Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru 8 Bulan Jabat Ketua DPD Jateng, Elektabilitas Sudaryono Sudah Menyanyingi Lutfhi

Senin, 15 Juli 2024 – 19:10 WIB
Baru 8 Bulan Jabat Ketua DPD Jateng, Elektabilitas Sudaryono Sudah Menyanyingi Lutfhi - JPNN.COM
Indeks Data Nasional (IDN) saat membeberkan hasil survei menyambut Pilkada Jateng 2024 di Jakarta Selatan, Senin (15/7). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Indeks Data Nasional (IDN) merilis hasil survei Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Hasilnya, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono menjadi sosok pemilik elektabilitas tertinggi kedua menyambut pilkada provinsi dengan ibu kota Semarang pada 2024 .

Direktur Eksekutif IDN Syifak Muhammad Yus mengatakan elektabilitas Sudaryono dalam simulasi terbuka menempel ketat angka keterpilihan Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi.

Lutfi dalam simulasi terbuka memperoleh elektabilitas 13,5 persen dan Sudaryono mengantongi 9,6 persen.

"Elektabilitas Sudaryono sebesar 9,6 persen berada diposisi kedua dengan menempel ketat Ahmad Luthfi," kata Syifak saat memaparkan hasil surveinya di Jakarta, Senin (15/7). 

Menurutnya, elektabilitas Sudaryono yang tinggi menjadi menarik karena alumnus SMA Taruna Nusantara itu baru menjabat delapan bulan sebagai Ketua DPD Gerindra Jateng.

Syifak mengatakan elektabilitas Sudaryono mampu bersaing dengan tokoh seperti Luthfi yang telah berdinas cukup lama di wilayah Jateng.

"Sudaryono yang baru delapan bulan menjabat Ketua Gerindra Jateng bisa menempel ketat Ahmad Luthfi yang sudah berdinas lama di wilayah Jateng," kata dia.

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono menjadi sosok pemilik elektabilitas tertinggi kedua menyambut Pilgub 2024 dengan ibu kota Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close