Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Diresmikan Jokowi, Pabrik Anoda Baterai Lithium Kendal Akan Jadi Produsen No 2 Terbesar di Dunia

Kamis, 08 Agustus 2024 – 18:18 WIB
Baru Diresmikan Jokowi, Pabrik Anoda Baterai Lithium Kendal Akan Jadi Produsen No 2 Terbesar di Dunia - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik bahan anoda baterai litium di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (7/8/2024). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, Jawa Tengah, pada Rabu (7/8/2024).

Pabrik itu sendiri milik PT Indonesia BTR New Energy Material yang berkedudukan di Jawa Timur.

Kontraktor pelaksana pembangunan Pabrik Batre Lithium ini adalah CCFED (China Construction Fourth Engineering Division) salah satu divisi dari China State Construction Engineering and Corporation, Co.LTd(CSCEC).

Pimpinan CCFED Indonesia Bai Jinsong mengatakan bahwa China State Construction sudah sangat berpengalaman untuk membangun pabrik, bangunan tingkat tinggi, bandara, jalan tol, proyek energi dan chemical.

"Sampai saat ini sudah ribuan proyek infrastruktur yang sudah dilakukan China State Construction di lebih dari 100 negara," kata Jinsong.

Dengan adanya pabrik ini akan menjadikan RI produsen anoda terbesar di dunia.

Dalam sambutan pembukaan pabrik itu, Jokowi sangat terkesan dengan pembangunan pabrik anoda baterai lithium.

"Saya sangat menghargai kecepatan pembangunan pabrik ini, baru 10 bulan yang lalu kita tanda tangan di Beijing tahu-tahu pabriknya sudah jadi. Ini namanya kecepatan," kata Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik bahan anoda baterai lithium di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal, Jawa Tengah, pada Rabu (7/8/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA