Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Dirilis, Software Buatan Anak Indonesia, Automa Makin Menanjak

Jumat, 15 Juli 2022 – 22:03 WIB
Baru Dirilis, Software Buatan Anak Indonesia, Automa Makin Menanjak - JPNN.COM
Baru diluncurkan November 2021 lalu, Automa menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Ilustrasi: tangkapan layar Automa

jpnn.com, JAKARTA - Baru diluncurkan November 2021 lalu, Automa menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Software browser extension untuk otomasi browser asal Indonesia itu hadir untuk meningkatkan efisiensi pekerjaan di browser.

Founder Automa Ahmad Kholid mengatakan membuat software yang mengimplementasikan konsep open source tersebut sudah digunakan oleh lebih dari 30 ribu pengembang di seluruh dunia.

Menurutnya, Automa berupaya memudahkan pekerjaan pengguna menjadi jauh lebih mudah dengan berbagai macam blok yang telah disediakan dan dapat dihubungkan untuk membantu proses otomasi.

"Saat ini, software kami dapat mendukung berbagai kebutuhan secara otomatis seperti riset SEO, pengecekan dan pemindahan data, auto-fill form, mengambil tangkapan layar, hingga melakukan tugas berulang. Semua bisa dilakukan secara otomatis dengan Automa," ungkap Automa, di Jakarta, Sabtu (15/7).

Ahmad mengatakan banyaknya pemanfaatan Automa tak terlepas dari solusi yang dihadirkan melalui berbagai fitur yang dimiliki, melainkan juga dari efisiensi yang ditawarkan.

"Automa dapat digunakan di berbagai macam browser yang terpasang di komputer, seperti Google Chrome, Microsoft Edge, Firefox, dan banyak lagi," ungkapnya.

Dia mengatakan kesuksesan Automa membuat perusahaan ingin membuka kesempatan lebih luas bagi talenta digital di Indonesia.

Ahmad menyebutkan pihaknya meluncurkan channel YouTube Automa Academy yang terbuka bagi talenta digital untuk belajar membangun rangkaian otomasi pekerjaan di browser dengan memanfaatkan Automa.

Baru diluncurkan November 2021 lalu, Automa menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close