Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baru Jabat Menteri, Hadi Tjahjanto Langsung Dapat Tugas Berat Ini

Sabtu, 18 Juni 2022 – 02:45 WIB
Baru Jabat Menteri, Hadi Tjahjanto Langsung Dapat Tugas Berat Ini - JPNN.COM
Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto (kiri) dan Sofyan Djalil di acara serah terima jabatan Menteri ATR/BPN, Rabu (15/6). Foto: Mercurius Thomos Mone/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto langsung mendapat tugas berat dari Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini meminta marsekal purnawirawan tersebut untuk memberantas mafia tanah karena sangat menyengsarakan masyarakat dan merugikan investor.

"Masih maraknya praktik mafia tanah tidak hanya menyengsarakan masyarakat umum, tetapi juga investor. Para mafia tanah ini juga berkolaborasi dengan mafia peradilan," ucap ketua umum IMI ini, Jumat (17/6).

Menurut dia, memberantas mafia tanah harus dilakukan dari hulu ke hilir, mulai membenahi sistem di Kementerian ATR/BPN hingga membangun kerja sama yang erat dengan para penegak hukum.

Dia menilai jiwa kepemimpinan Hadi Tjhahjanto yang kuat, sangat cocok untuk menghadapi berbagai tantangan dan pekerjaan rumah yang dihadapi kementerian ATR/BPN seperti memberantas mafia tanah, memperluas reforma agraria dan menyelesaikan konflik agraria.

"Presiden Jokowi sejak 2015 menggencarkan reforma agraria sebagai bagian dalam menyelesaikan konflik agraria yang terjadi di masyarakat," ujar Bamsoet.

Dia menjelaskan, berbagai target yang ingin dikejar dalam reforma agraria telah dituangkan dalam Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

Namun, menurut dia, hingga saat ini beberapa belum tercapai karena masih besarnya tantangan yang dihadapi di lapangan.

Menteri ATR/BPN langsung mendapat tugas berat dari Ketua MPR Bambang Soesatyo untuk membereskan mafia tanah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close