Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basarah Apresiasi Dukungan Forum Alumni Kelompok Cipayung terhadap Pemerintah Mengatasi Pandemi

Selasa, 10 Agustus 2021 – 11:04 WIB
Basarah Apresiasi Dukungan Forum Alumni Kelompok Cipayung terhadap Pemerintah Mengatasi Pandemi - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah bersama pimpinan nasional Forum Alumni Kelompok Cipayung bertemu Mensesneg Pratikno di Jakarta, Senin (9/8). Foto: humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mengapresiasi dukungan pimpinan nasional Forum Alumni Kelompok Cipayung terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Ketua Persatuan Alumni GMNI itu juga mengajak seluruh kelompok masyarakat dan dunia usaha serta pengusaha Indonesia bisa meningkat kontribusi dan berpartisipasi dalam program vaksinasi dan bantuan sosial lainnya.

"Kami juga terus mendorong dan mengajak segenap potensi bangsa Indonesia untuk mengurangi beban ekonomi negara dengan menyisihkan dananya dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid 19 ini," ucap Ahmad Basarah di Jakarta, Senin (9/8).

Sebelumnya, pimpinan nasional Forum Alumni Kelompok Cipayung yang terdiri dari Korps Alumni HMI (KAHMI), Ikatan Alumni PMII (IKA PMII), Persatuan Alumni GMNI (PA GMNI), Forum Komunikasi Alumni PMKRI (Forkoma PMKRI) dan Perkumpulan Senior GMKI (PS GMKI) mendukung pemerintahan Jokowi menjalankan kekuasaan pemerintahan untuk melindungi bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid 19.

Pernyataan politik tersebut disampaikan dalam forum diskusi politik terbatas antara Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal lima organisasi Alumni Kelompok Cipayung dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, kemarin.

Juru bicara Forum Alumni Kelompok Cipayung Ahmad Muqowam mengatakan bahwa Presiden Jokowi memiliki wewenang dan tanggung jawab untuk menggerakan roda pemerintahan pusat dan daerah beserta segenap elemen masyarakat Indonesia untuk bergotong royong mengatasi pandemi virus Corona.

"Presiden Joko Widodo kami minta untuk tidak ragu-ragu mengambil kebijakan yang konstitusional, koordinatif, sinergis, dan menjalankan fungsi serta wewenang pemerintahan yang cepat, tepat dan efektif, utamanya dalam mengoordinasikan sinergitas dengan pemerintah daerah dan segenap elemen masyarakat lainnya," ucap Muqowam.

Mereka juga mendukung pemerintah dalam upaya melakukan dialog dan edukasi secara terus menerus kepada segenap lapisan masyarakat agar selalu disiplin dan menegakkan protokol kesehatan secara ketat yang sangat diperlukan bagi upaya penanganan pandemi.

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan kontribusi dalam menangani dampak pandemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close