Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basarnas DIY: Enam Siswa Ditemukan Meninggal

Jumat, 21 Februari 2020 – 21:47 WIB
Basarnas DIY: Enam Siswa Ditemukan Meninggal - JPNN.COM
Upaya pencarian siswa SMPN 1 Turi yang hanyut terseret arus banjir Sungai Sempor di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jumat (21/2). Foto: ANTARA/HO-Rony Arya

jpnn.com, SLEMAN - Kepala Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi mengatakan hingga saat ini tercatat enam siswa meninggal akibat hanyut di Sungai Sempor, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Jumat (21/2) sore.

Wahyu mengatakan, pada pukul 19.40 WIB korban keenam ditemukan. Dari 239 siswa yang selamat sudah melapor ke sekolah dan lainnya belum ditemukan.

Kejadian bermula dari kegiatan siswa-siswa Kelas 7 dan 8 SMPN 1 Turi yang sedang melaksanakan susur sungai. Mereka hanyut terbawa arus deras sungai saat kegiatan berlangsung.

Kegiatan pramuka SMPN 1 Turi dilaksanakan sekitar pukul 14.30 WIB di Sungai Sempor, Padukuhan Donokerto, Kecamatan Turi.

Kegiatan itu dilakukan saat terjadi hujan deras di sekitar lokasi. Hujan membuat debit air menjadi jauh lebih deras dari biasanya.

Dalam peristiwa itu, beberapa siswa dinyatakan tewas, sedangkan yang lainnya dikabarkan luka, dan sebagian lainnya belum ditemukan.

Menurut Wahyu, hingga saat ini Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran baik di sungai dan di darat. (antara/jpnn)

Kegiatan susur sungai dilakukan 239 siswa kelas 7 dan 8 SMPN 1 Turi, Sleman, Yogyakarta, Jumat (21/2) siang. Enam siswa ditemukan meninggal. Beberapa belum ditemukan.

Redaktur & Reporter : Fajar W Hermawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close