Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Basis Militer TNI AL Dibuka Untuk Umum Diiringi Musik Penyemangat

Minggu, 20 Desember 2015 – 21:44 WIB
Basis Militer TNI AL Dibuka Untuk Umum Diiringi Musik Penyemangat - JPNN.COM
Suasana Naval Base Open Day (NBOD), Minggu (20/12) yang digelar dalam rangka Hari Armada RI tahun 2015 di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim). FOTO: Koarmatim for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Dalam rangka Hari Armada RI tahun 2015 Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Naval Base Open Day (NBOD), Minggu (20/12. Dengan kegiatan NBOD, Mako Koarmatim yang merupakan Basis Militer TNI Angkatan Laut terbuka untuk dikunjungi masyarakat umum selama satu hari penuh.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan Naval Base Open Day, diantaranya fun bike, fun run, lomba mewarnai untuk usia TK/SD, pameran alutsista, fun game, bazar, panggung hiburan dan open ship yang dipusatkan di Dermaga Madura Koarmatim Ujung, Surabaya.

Fun run dan Fun bike sebagai kegiatan yang dilaksanakan paling awal, diberangkatkan oleh Pangarmatim Laksamana Muda TNI Darwanto, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto.

Setelah bendera start diangkat orang nomor satu di Koarmatim dan Daerah Jalasenastri Armatim, lebih dari 1.000 orang pelari langsung melesat saling mandahului, berlomba berada di posisi terdepan. Peserta harus menempuh jarak sekitar tujuh kilometer dengan rute sekitar Mako Koarmatim.

Masih dari tempat yang sama, di depan Patung Gajah Mada Mako Koarmatim Ujung, Surabaya, Pangarmatim dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim juga memberangkatkan lebih dari 10.000 peserta fun bike pada pukul 06.00 WIB diiringi musik penyemangat dari Korsik Lantamal V Surabaya.

Pemberangkatan peserta fun run dan fun bike diawali dengan pembacaan doa oleh Kasarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si. Bersamaan dengan itu juga diterbangkan balon udara dengan banner tergantung di bawahnya. Banner tersebut merupakan banner istimewa karena dimanapun jatuhnya dan siapapun penemu banner tersebut berhak mendapatkan satu unit MTB dari panitia Hari Armada 2015.

Begitu keluar dari Komplek DBAL Koarmatim, peserta akan menyusuri jalan-jalan di tengah Kota Surabaya dengan rute, Patung Gajah Mada – Jl. Hangtuah – Jl. Sultan Iskandar Muda – Jl. Nyamplungan – Jl. Gembong – Jl. Undaan Wetan - Jl. Ngemplak – Jl. Gentengkali – Jl. Praban – Jl. Bubutan – Jl. Indrapura – Jl. Perak barat – Jl. Jakarta – Jl. Patiunus – Jl. Purwo Koarmatim – Dermaga Madura Koarmatim.

Saat membukan NBOD di Dermaga Madura Koarmatim, Pangarmatim mengatakan acara Naval Base Open Day merupakan rangkaian kegiatan HUT Armada RI tahun 2015 yang bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan serta menjalin silturahmi diantara prajurit dengan masyarakat. Hal tersebut, lanjut Pangarmatim, merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat, sekaligus sebagai wahana untuk meningkatkan jiwa bahari di masyarakat.

SURABAYA – Dalam rangka Hari Armada RI tahun 2015 Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Naval Base Open Day (NBOD), Minggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close