Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batal Jadi Menkes, Nila Tetap Temui SBY

Rabu, 04 November 2009 – 21:33 WIB
Batal Jadi Menkes, Nila Tetap Temui SBY - JPNN.COM
JAKARTA - Meski batal ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek tetap mau menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana. Sudah pasti, pertemuan Nila dan SBY tersebut bukan untuk urusan Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II, melainkan Nila selaku ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang akan menyelenggarakan musyarawah nasional DWP.

“Memang, kemarin itu ada sesuatu (batal jadi Menkes, red). Tetapi itu sudah saya lupakan. Persoalan itu sudah tutup buku. Saya datang ke sini hari ini dalam rangka meminta Presiden untuk membuka musyawarah nasional DWP,” kata Nila kepada pers di Istana, Rabu (4/11).

Isteri mantan Menkes Faried Anfasa Moeloek itu menyebutkan, selain bertemu SBY, dia juga bertatap muka dengan Wapres Boediono, ibu Negara Ani Yudhoyono, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, serta Mensesneg Sudi Silalahi.  “Saya ketemu semua, presiden, wapres, dan ibu negara. Pak Presiden minta saya membantu beliau dalam menjalankan pemerintahan. Dalam artian membantu bangsa dalam masalah MGDs, tentang angka kematian ibu dan anak,” bebernya.

Setelah diterima SBY, secara khusus Nila juga bertatap muka dengan ibu negara, Ani Yudhoyono. “Saya juga sampaikan kepada ibu negara bahwa kami DPW meminta Bapak Presiden membuka musyawarah nasional yang akan diadakan 7-9 Desember 2009 di Hotel Sahid Jaya Jakarta.”

JAKARTA - Meski batal ditunjuk sebagai Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Moeloek tetap mau menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA