Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Batalkan Rute Penerbangan Wuhan, AirAsia Perbolehkan Penumpang Ubah Jadwal Ke Kota Lain

Selasa, 28 Januari 2020 – 04:28 WIB
Batalkan Rute Penerbangan Wuhan, AirAsia Perbolehkan Penumpang Ubah Jadwal Ke Kota Lain - JPNN.COM
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia menyarankan bagi penumpang dengan rute penerbangan ke atau dari semua destinasi di Tiongkok untuk mengajukan permohonan akun kredit atau pengembalian dana (full refund).

Pasalnya, penerbangan dari Kota Kinabalu, Bangkok, dan Phuket ke Wuhan untuk sementara waktu masih dibatalkan hingga 15 Februari 2020.

"Beberapa destinasi dalam jaringan penerbangan AirAsia telah memberlakukan larangan perjalanan untuk penumpang berdasarkan kebangsaan, kota asal, riwayat perjalanan dan tujuan perjalanan," ujar Communications PT Indonesia AirAsia Dion Putra Arie Parada M.

Untuk itu, para penumpang disarankan untuk melakukan pengecekan ke pemerintah setempat atau kantor kedutaan terkait sebelum melakukan perjalanan.

Dalam hal ini, AirAsia menawarkan kompensasi bagi penumpang yang terdampak oleh perubahan jadwal penerbangan dan larangan bepergian, sebagai berikut:

1. Akun Kredit (Credit Account): Kredit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Kredit ini berlaku selama 90 hari sejak diterbitkan, untuk tanggal keberangkatan kapan saja, tergantung pada ketersediaan.

Tanggal perjalanan dapat di luar masa berlaku hanya bila penerbangan tidak lagi tersedia. Tersedia untuk penerbangan ke/ dari semua kota di Tiongkok hingga 15 Februari 2020 (atau hingga 29 Februari hanya untuk penerbangan ke/ dari Wuhan) yang tiketnya diterbitkan sebelum 24 Januari 2020; atau

2. Pengembalian Dana (Full Refund): Pengembalian dana secara penuh sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan, senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan.

loading...