Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batam Diserbu Wisman Religi Asal Singapura

Selasa, 16 Februari 2016 – 02:10 WIB
Batam Diserbu Wisman Religi Asal Singapura - JPNN.COM
Menteri Pariwisata Arief Yahya. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka keran kepada wisata religi ke Indonesia. Napak tilas dan kegiatan budaya itu juga menjadi tema khusus berwisata di Tanah Air. Terutama wisman asal Singapura yang merasa dekat dengan Batam-Bintan.

“Kalau Idul Adha banyak muslim Singapura dan Malaysia yang ke Batam-Bintan untuk menyembelih binatang korban, dan kami senang saja,” kata Arief Yahya di Jakarta, Senin (15/2).

Dalam konteks pariwisata, ziarah itu juga aktivitas wisman. Menurut UN-WTO, Badan PBB yang bergerak di bidang pariwisata, definisi pariwisata adalah orang asing masuk ke wilayah suatu negara, minimal 24 jam, melintas boarder line, bukan untuk bekerja mencari pendapatan di negara itu.

“Wisata religi masuk di situ. Seperti Madinah dengan para peziarah Nabi Muhammad,” ujar Arief.

Begitupun saat Imlek, umat Konghucu juga boleh bersembahyang di Batam-Bintan, sambil berwisata. Batam, kata dia, rupanya memang menjadi destinasi wisata yang menarik bagi ratusan umat Budhist Singapore.

Sejak Sabtu (13/2), sebanyak 197 umat Budhist Singapore masuk ke Batam. Mereka berwisata sambil beribadah.

Gubernur Kepulauan Riau HM Sani, sejak dilantik Presiden Joko Widodo di Istana negara, Jumat (11/2/2016) lalu, langsung tancap gas menarik lebih banyak wisman ke Kepri.
Dia langsung menebar pesona memperlihatkan kemolekan alam dan budaya Batam dan Bintan kemana-mana.

Segala fenomena masa kini yang terjadi seiring dengan perkembangan zaman dimanfaatkannya sebagai kendaraan dalam melakukan promosi. Salah satuya, lewat wisata religi.

JAKARTA – Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka keran kepada wisata religi ke Indonesia. Napak tilas dan kegiatan budaya itu juga menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close