Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batavia Nyaris Celaka, 186 Penumpang Histeris

Satu Jam 20 Menit Lebih Berputar-putar di Udara

Jumat, 16 Juli 2010 – 08:17 WIB
Batavia Nyaris Celaka, 186 Penumpang Histeris - JPNN.COM
PEKANBARU  - Pesawat Batavia Air Jurusan Pekanbaru-Jakarta terpaksa mendarat kembali secara darurat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru sesaat setelah take off ditemukan masalah pada mesin, Kamis (15/7) malam. Akibatnya penumpang pesawat jenis Air Bus A-320 nomor penerbangan Y6-562 itu panik.

Pesawat yang berisi 186 jiwa dengan rincian 172 orang dewasa, delapan orang anak-anak dan enam orang berumur di bawah dua tahun terombang-ambing di udara. Jumlah tersebut ditambah lagi dengan tujuh awak pesawat. Dua orang pada kokpit dan lima orang kabin.

Baru saja pesawat tersebut mulai berjalan saat keberangkatan pukul 19.45 WIB, penumpang sudah merasakan bunyi pesawat seperti terpaksa dan meraung. Lampu pesawat tersebut mati dan AC tidak hidup.

Khairul (61), warga Jakarta dan Warsono (50), warga Bangkinang Kabupaten Kampar Provinsi Riau menceritakan saat pesawat mulai terbang sekitar lima menit dan mereka perkirakan pada ketinggian 3.000 kaki, sebuah ledakan terjadi. Mereka yang duduk dekat jendela pesawat melihat percikan api dari kedua sisi pesawat, saat ledakan terdengar ke dalam pesawat.

PEKANBARU  - Pesawat Batavia Air Jurusan Pekanbaru-Jakarta terpaksa mendarat kembali secara darurat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close