Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Batik Air Resmikan Rute Jakarta-Berau

Sabtu, 21 Maret 2020 – 04:20 WIB
Batik Air Resmikan Rute Jakarta-Berau - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai Batik Air meresmikan rute baru domestik yang menghubungkan Jakarta melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang dengan Tanjung Redeb, ibukota Kabupaten melalui Bandara Kalimarau, Berau di Kalimantan Timur.

Pendaratan pesawat pertama pada Jumat (20/3) sekaligus menandai layanan operasional Batik Air di Berau, menggunakan Airbus 320-200CEO registrasi PK-LUF.

Pesawat ini berkapasitas 12 kursi kelas bisnis dan 144 kelas ekonomi yang dilengkapi hiburan di pesawat – inflight entertainment (audio video on demand) di setiap kursi, jarak antarkursi (seat pitch) lega, serta sajian makanan (inflight meals).

Batik Air bernomor ID-6430 dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) pukul 05.00 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan mendarat di Bandar Udara Kalimarau (BEJ) pada 08.30 waktu setempat (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08).

Layanan penerbangan dilakukan secara berjadwal satu kali setiap hari. Dengan demikian menempatkan Batik Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan tanpa henti atau transit (non-stop) Jakarta ke Berau pergi pulang (PP).

Untuk layanan dari Berau, Batik Air memiliki waktu keberangkatan terbaik pukul 09.10 WITA, nomor penerbangan ID-6431.  Pesawat tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.

"Batik Air mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh tamu yang telah terbang pada inaugural flight Jakarta – Berau – Jakarta. Batik Air berkomitmen untuk menjalankan operasional dengan tetap mengutamakan aspek faktor keselamatan, keamanan, kenyamanan penerbangan," ujar Chief Executive Officer (CEO) Batik Air, Capt. Achmad Luthfie.

Batik Air optimistis, perjalanan udara Soekarno-Hatta ke Kalimarau berkisar dua jam dan 30 menit atau non-stop bisa memberikan nilai lebih kepada seluruh tamu seperti pebisnis dan wisatawan dalam bepergian lebih efektif, memiliki alternatif baru layanan penerbangan serta kesempatan untuk melanjutkan perjalanan ke kota lain semakin banyak.(chi/jpnn)

loading...