Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Batin Megawati Tertekan Saat ke Rumah Bung Hatta, Sempat Memprovokasi Meutia Farida

Kamis, 12 Agustus 2021 – 21:16 WIB
Batin Megawati Tertekan Saat ke Rumah Bung Hatta, Sempat Memprovokasi Meutia Farida - JPNN.COM
Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merasa heran banyak pihak yang tidak mengisahkan perjuangan dan pemikiran Wakil Presiden Pertama RI Mohammad Hatta atau Bung Hatta.

Hal ini disampaikan Megawati dalam acara yang digelar oleh Badan Nasional Kebudayaan Pusat (BKNP) PDIP secara virtual melalui akun @bknp pdiperjuangan di YouTube, Kamis (12/8).

"Banyak pahlawan kita, ke mana mereka saat ini? Kenapa tak diceritakan kisah mereka dengan baik? Itulah alasannya kami membuat BKNP, kami buat supaya bisa mengangkat hal ini," katanya.

DPP PDI Perjuangan menggelar webinar khusus untuk memperingati hari lahirnya salah satu proklamator RI Muhammad Hatta, yang jatuh pada hari ini.

Hadir putri Bung Hatta, Meutia Farida Hatta, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, sejumlah Ketua DPP PDIP di antaranya Ahmad Basarah dan Tri Rismaharini.

Hadir juga jajaran BKNP yang dipimpin Aria Bima, sekretaris Rano Karno. Anggota DPR dari Fraksi PDIP Paryono turut hadir di acara itu bersama ratusan kader partai dari seluruh Indonesia.

Mengingat hubungan keluarganya dengan keluarga Bung Hatta, Megawati merasa sedih. Sebab baginya, pemimpin berikutnya hanya menyematkan status pahlawan kepada mereka, tetapi tak banyak menceritakan kisah-kisah mereka.

"Kita ini sekarang sudah enak. Kenapa perjuangan itu tak dijaga untuk bisa bermakna? Bahwa pahlawan itu, kan, punya anak keturunan. Saya bangga bapak ibu saya jadi pahlawan nasional. Keluarga pahlawan lain juga begitu," kata Megawati.

Megawati Soekarnoputri menceritakan kenangannya terhadap Bung Hatta. Dia sedih..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close