Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawa Bantuan 7 Ton Beras, Ganjar Minta Warga Tetap Produktif

Sabtu, 02 Mei 2020 – 15:11 WIB
Bawa Bantuan 7 Ton Beras, Ganjar Minta Warga Tetap Produktif - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membawa bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19. Foto: Ist

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggandeng Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Ganjar membagikan bantuan berupa tujuh ton beras kepada masyarakat sekitar masjid yang ada di Jalan Gajah Raya Kota Semarang itu.

Sebelumnya, Ganjar telah membagikan beras kepada warga sekitar Masjid Agung Kauman Semarang.

Bantuan beras tersebut merupakan sumbangan pribadi Ganjar, bantuan Pemprov Jateng dan juga donasi dari masyarakat yang dihimpun Satgas COVID-19 MAJT.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ganjar kepada perwakilan penerima, yang terdiri dari paguyuban RW dan paguyuban pedagang sekitar masjid.

"Saya senang banyak masjid di Jateng membuat gerakan ini. Ini bagian dari penguatan yang ada di masyarakat dan ummat, sehingga kita bisa saling bekerja sama," kata Ganjar saat menyerahkan bantuan di aula MAJT pada Sabtu (2/5).

Dengan banyaknya pihak yang memberikan bantuan, maka sentra distribusi kepada masyarakat yang membutuhkan lanjut Ganjar semakin banyak.

Bantuan-bantuan itu, tuturnya, sangat penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Setidaknya masyarakat bisa lega, dapat bantuan beras atau sembako atau bantuan lain. Ini sangat membantu membuat masyarakat lebih tenang. Harapan hidupnya lebih panjang dan tidak bergantung pada satu sumber, tetapi sumber-sumber lainya seperti masjid ini," terangnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga telah membagikan beras dan sembako kepada warga sekitar Masjid Agung Kauman Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close