Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bawang Merah, Diam-Diam Bisa Lawan Kanker

Selasa, 01 Agustus 2017 – 16:06 WIB
Bawang Merah, Diam-Diam Bisa Lawan Kanker - JPNN.COM
Bawang merah. Foto: Pixabay

jpnn.com - STUDI yang baru-baru ini diterbitkan para periset di Universitas Guelph, provinsi Ontario di Kanada, telah menemukan bawang merah sangat baik dalam melawan kanker.

Tim peneliti dari universitas Guelph ingin meneliti seberapa efektif bawang yang tumbuh di Ontario dalam membunuh sel kanker.

Apa yang mereka temukan adalah bahwa setelah menguji lima jenis bawang merah, varietas bawang merah Ring Ring ditemukan paling efektif dalam melawan sel kanker.

Tidak banyak yang tahu bawang adalah kategori makanan super.

Mereka mengandung salah satu konsentrasi kuersetin tertinggi, sejenis flavonoid.

Dibandingkan dengan bawang yang tumbuh di tempat lain di dunia, bawang Ontario memiliki kadar senyawa yang sangat tinggi.

Studi Guelph dilakukan oleh profesor Teknik Suresh Neethirajan dan seorang mahasiswa yang bernama Abdulmonem Murayyan dan dipublikasikan baru-baru ini di Food Research International.

Penelitian ini menempatkan sel kanker usus besar secara langsung dengan kuersetin yang diekstraksi dari lima varietas bawang merah.

STUDI yang baru-baru ini diterbitkan para periset di Universitas Guelph, provinsi Ontario di Kanada, telah menemukan bawang merah sangat baik dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close