Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayern Muenchen vs Real Madrid: Tuchel Mewaspadai Pergerakan Jude Bellingham

Selasa, 30 April 2024 – 15:45 WIB
Bayern Muenchen vs Real Madrid: Tuchel Mewaspadai Pergerakan Jude Bellingham - JPNN.COM
Gelandang Real Madrid Jude Bellingham. (Antara/AFP/THOMAS COEX)

jpnn.com - JAKARTA - Bayern Muenchen akan menjamu Real Madrid dalam leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel mengaku mewaspadai pergerakan gelandang Real Madrid Jude Bellingham.

Dia mengingatkan anak asuhnya menjaga pergerakan Bellingham yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang tengah, tetapi secara tiba-tiba bisa merangsek ke kotak penalti lawan untuk mencetak gol.

"Bellingham adalah pemain kunci dengan posisi yang sangat ofensif," kata Tuchel sebagaimana diwartakan AFP pada Selasa (30/4).

Mantan juru taktik Chelsea itu juga menyebut bahwa Bellingham sangat mengenal cara bermain tim-tim Jerman karena pernah merumput selama tiga musim bersama Borussia Dortmund pada 2020-2023.

"Bellingham luar biasa. Dia pemain yang fantastis saat berada di Bundesliga. Sekarang dia sudah lebih berkembang dengan kepribadiannya yang lebih besar," kata Tuchel.

Namun, Tuchel memastikan timnya tidak gentar melawan Real Madrid yang sudah 14 kali menjuarai Liga Champions.

"Kami sudah menyadarinya dan mencoba mencari solusi untuk melawan Madrid," kata Tuchel yang pernah membawa Chelsea juara Liga Champions 2021.

Semifinal Liga Champions, Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel meminta anak asuhnya mewaspadai pergerakan gelandang Real Madrid Jude Bellingham.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close