Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayi Korban Aborsi Dimakamkan, Iptu Firmansyah: Kami Usut Sampai Pelakunya Terungkap

Jumat, 30 Juli 2021 – 22:44 WIB
Bayi Korban Aborsi Dimakamkan, Iptu Firmansyah: Kami Usut Sampai Pelakunya Terungkap - JPNN.COM
Kanit Reskrim Polsekta IT II, Iptu Firmansyah (tengah) bersama anggota berdoa di makam Aisyah Binti Adam. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Jenazah bayi perempuan yang ditemukan di samping bak sampah beberapa hari lalu akhirnya dimakamkan di TPU Kandang Kawat, Palembang oleh Polsekta IT II, Jumat (30/7).

“Kami terima jenazah bayi perempuan setelah dilakukan visum di Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang dan kemudian kami makamkan. Diberi nama Aisyah binti Adam,” ujar Kanit Reskrim Polsekta IT II Iptu Firmansyah SIp.

Dia mengungkapkan, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Termasuk memeriksa sejumlah saksi-saksi.

“Dari sejumlah warga yang kami mintai keterangan hingga saat ini belum ada yang mengetahui siapa orang yang tegas membuang bayi tersebut. Kami akan tindaklanjuti sampai kasus ini terungkap siapa pelakunya,” tegas Firmansyah.

Diketahui, bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan tak bernyawa di samping bak sampah, Rabu (28/7) malam sekitar pukul 22.30 WIB, diduga hasil aborsi.

Hal teserbut terungkap setelah tim Forensik RS Bhayangkara M hasan Palembang melakukan pemeriksaan.

Dilihat dari tubuhnya, bayi malang yang ditemukan oleh seorang pemulung dalam kotak kardus terbungkus kantong plastik warna putih masih terlilit tali pusar tersebut diperkirakan berusia sekitar 6 bulan dalam kandungan.

Selain itu, tim Forensik juga menemukan adanya kerusakan di bagian kepala korban. Saat ditemukan, bayi dalam kotak kardus terbungkus kantong plastik warna putih masih terlilit tali pusar dan diletakkan di samping bak sampah warna kuning di Jl Perwari, RT 32/06, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT III, Palembang.

Baca Juga: Mbak Farida Setiap Hari Buka Warung Sayur, Ternyata Cuma Kedok Belaka

Jenazah bayi perempuan yang ditemukan di samping bak sampah beberapa hari lalu akhirnya dimakamkan di TPU Kandang Kawat, Palembang oleh Polsekta IT II, Jumat (30/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close