Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bayi Manusia dan Bayi Simpanse Punya Kesamaan

Selasa, 11 Juni 2013 – 14:07 WIB
Bayi Manusia dan Bayi Simpanse Punya Kesamaan - JPNN.COM
PARA peneliti telah menemukan bahwa bayi simpanse betina dan bayi perempuan, yang menjadi sample penelitian, menunjukkan gerakan serupa selama tahap perkembangan komunikatif mereka. Ini pertama kalinya penemuan tersebut digunakan untuk membandingkan perkembangan gerakan seluruh spesies.

Simpanse dan bonobo, yang dikenal sebagai simpanse kerdil, adalah dua spesies yang paling dekat hubungannya dengan manusia di pohon evolusi (suatu diagram percabangan atau pohon, yang menunjukkan hubungan evolusi antara berbagai spesies mahkluk hidup, berdasarkan kemiripan dan perbedaan karakteristik fisik atau genetik mereka).

"Kesamaan dalam bentuk dan fungsi gerakan pada bayi manusia, bayi simpanse dan bayi bonobo sangat luar biasa," kata penulis penelitian dan profesor psikologi dari UCLA, Patricia Greenfield, seperti yang dilansir laman Post Jagran, Senin (10/6).

Gerakan yang dilakukan oleh ketiga spesies ini termasuk merangkak dan menunjuk dengan jari. Untuk diklasifikasikan sebagai komunikatif, isyarat harus mencakup kontak mata dengan lawan bicara, disertai dengan vokalisasi (non-speech suara) dan perilaku atau upaya untuk memperoleh tanggapan.(fny/jpnn)

PARA peneliti telah menemukan bahwa bayi simpanse betina dan bayi perempuan, yang menjadi sample penelitian, menunjukkan gerakan serupa selama tahap

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close