Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Baznas Bazis DKI Panen Ikan Kerapu Centang di Pulau Tidung, Sebegini Jumlahnya

Rabu, 03 Juli 2024 – 21:07 WIB
Baznas Bazis DKI Panen Ikan Kerapu Centang di Pulau Tidung, Sebegini Jumlahnya - JPNN.COM
Baznas (Bazis) DKI Jakarta melakukan panen perdana ikan kerapu cantang sebanyak 500 kilogram dalam program Senyum Teluk Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (2/7) kemarin. Foto: dokumentasi Baznas (Bazis) DKI

jpnn.com, JAKARTA - Baznas (Bazis) DKI Jakarta melakukan panen perdana ikan kerapu cantang sebanyak 500 kilogram dalam program Senyum Teluk Jakarta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Selasa (2/7) kemarin.

Panen perdana itu adalah bentuk keberhasilan dari kolaborasi antara Baznas (Bazis) DKI Jakarta dengan YBM Brilian kepada kelompok budi daya ikan kerapu cantang di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Dalam program Senyum Teluk Jakarta, Baznas (Bazis) l DKI Jakarta bersama dengan YBM Brilian telah memberikan bantuan 24.000 benih ikan kerapu cantang ke pembudidaya ikan kerapu di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Tidak hanya sekadar memberikan bantuan benih, Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta juga melakukan pendampingan dan menerapkan manajemen tebar benih.

Nantinya benih ikan ditebar sebanyak 3.000 ekor setiap bulan.

Sehingga, panen ikan kerapu dapat terus berkelanjutan dari bulan kedelapan dan seterusnya.

“Hasil panen ikan kerapu cantang bukan hanya untuk dikonsumsi saja, tetapi Baznas (Bazis) DKI Jakarta juga menerapkan sistem sedekah wajib 20 persen setiap kali panen,” ucap Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Dr Akhmad H Abubakar dalam keterangan tertulisnya, Rabu (3/7).

Infak tersebut akan dikumpulkan selama delapan bulan dan hasilnya akan digunakan kembali untuk budi daya ikan kerapu cantang dengan kelompok penerima manfaat yang baru.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta melakukan panen perdana ikan kerapu cantang dalam program Senyum Teluk Jakarta di Pulau Tidung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close