Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Jabar Salurkan Infak dan Sedekah Daging Palestina Rp 4.5 Miliar

Jumat, 28 Juni 2024 – 11:04 WIB
BAZNAS Jabar Salurkan Infak dan Sedekah Daging Palestina Rp 4.5 Miliar - JPNN.COM
BAZNAS Jabar menyalurkan infak dan sedekah daging Palestina sebesar Rp 4,5 miliar. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyerahkan infak kemanusiaan Palestina tahap III sebesar Rp 4 miliar dan sedekah daging Palestina Rp 500 juta.

Adapun penyaluran infak kemanusiaan dan sedekah Palestina dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat hingga saat ini sudah mengirimkan bantuannya sebesar Rp 18 miliar.

Ketua BAZNAS RI KH Noor Achmad menyampaikan, bantuan itu nantinya akan disalurkan secara bertahap dan dengan pengawasan ketat untuk memastikan akuntabilitas dan transparansi.

"Kami berkomitmen untuk memegang prinsip 3A (Aman Syar'i, Aman Regulasi, dan Aman NKRI) guna memastikan bantuan ini tepat sasaran dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat Palestina," ujar Kiai Noor, dalam keteerangannya, Jumat (28/6).

Kiai Noor mengatakan, pada proses penyaluran bantuan daging untuk Palestina, pihaknya melibatkan kerja sama dan koordinasi yang ketat antara BAZNAS Jabar, BAZNAS RI, dan mitra di Palestina.

"Dengan jaringan yang luas dan pengalaman dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di berbagai wilayah konflik, memastikan bahwa bantuan yang diterima BAZNAS dapat sampai ke tangan yang benar-benar membutuhkan," ucapnya.

Menurut Kiai Noor, bantuan ini tidak hanya menghadirkan manfaat untuk masyarakat Palestina yang terdampak dari krisis kemanusiaan, tetapi juga memperkuat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Palestina.

"Kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia melalui BAZNAS diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat internasional untuk terus mendukung upaya kemanusiaan di berbagai belahan dunia," kata Kiai Noor.

BAZNAS Jabar menyalurkan infak dan sedekah daging kurban Palestina sebesar Rp 4,5 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close