Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Berperan Penting dalam Pengentasan Kemiskinan

Selasa, 03 September 2024 – 11:39 WIB
BAZNAS Berperan Penting dalam Pengentasan Kemiskinan - JPNN.COM
BAZNAS. Ilustrasi foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Peran BAZNAS dalam menangani berbagai program sosial guna mengentaskan kemiskinan, dirasakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Telkom Indonesia

BAZNAS berperan penting dalam mengoptimalkan pengelolaan zakat untuk memastikan distribusi dan pemanfaatan dana zakat yang lebih efektif.

"BAZNAS sangat membantu kami dalam mengelola program-program di berbagai bidang, seperti ekonomi, beasiswa, kesehatan, dan lainnya, sehingga seluruh penerima manfaat dapat terlayani dengan adil,” kata Johni Purwanto, Ketua UPZ Telkom Indonesia, dalam keterangannya, Selasa (3/9).

Sebagai langkah inovatif, UPZ Telkom Indonesia akan meluncurkan sistem informasi digital Simba yang bertujuan memastikan distribusi zakat lebih merata dan efektif.

Sistem ini didukung oleh aplikasi digital yang terintegrasi dengan sistem payroll, sehingga transparansi dalam pengelolaan zakat dapat terjaga.

"Ke depannya, aplikasi tersebut akan diintegrasikan dengan sistem Simba BAZNAS, meningkatkan efisiensi dan akuntabilitas," tuturnya.

Johni juga menekankan bahwa Rapat Kerja (Raker) UPZ BAZNAS 2024, yang diikuti oleh 142 UPZ dari berbagai kementerian, lembaga negara, BUMN, dan swasta, menjadi momen penting untuk memperkuat kolaborasi dan berbagi pengalaman antar UPZ di seluruh Indonesia.

Tema Raker kali ini, “Membangun Profesionalisme Pengelolaan Zakat di UPZ dengan Keselarasan Gerak Langkah dan Tujuan Untuk Meningkatkan Kemanfaatan Umat,” mencerminkan komitmen untuk lebih meningkatkan peran zakat dalam pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan umat.

Peran BAZNAS dalam menangani berbagai program sosial guna mengentaskan kemiskinan, dirasakan UPZ Telkom Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA