Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Dorong Peningkatan Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah

Kamis, 24 Agustus 2023 – 17:01 WIB
BAZNAS Dorong Peningkatan Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah - JPNN.COM
BAZNAS Dorong Peningkatan Literasi Ekonomi dan Keuangan Syariah. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Peningkatan literasi ekonomi dan keuangan syariah menjadi salah satu aspek penentu keberhasilan dalam pengembangan dan keuangan berbasis Islam di Indonesia.

Hal itu disampaikan oleh pakar ekonomi syariah sekaligus Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bidang Teknologi Informasi Muhammad Nadratuzzaman Hosen, dalam seminar Ekonomi Syariah di Jakarta, Rabu (23/8).

Menurutnya, fintech (financial technology) syariah kini sudah berkembang. Digital bank ini dikontrol dewan pengawas syariah, OJK dan Bank Indonesia.

"Masyarakat tinggal memilih mana yang lebih menguntungkan dan nyaman untuk berinvestasi," ujar Nadratuzzaman, dalam keterangannya, Kamis (24/8).

Koordinasi dan kolaborasi baik dengan regulator, pemerintah, asosiasi sejenis atau lembaga internasional yang berhubungan dengan keuangan syariah.

"Perkembangan ekonomi syariah akan lebih masif bila memaksimalkan koordinasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak," tuturnya.

Ekosistem ekonomi dan keuangan syariah Indonesia, baik di industri halal maupun keuangan syariah sudah memiliki kelengkapan infrastruktur, seperti perundangan.

Dengan adanya perkembangan teknologi menjadi sebuah tantangan untuk masyarakat dalam melakukan investasi sesuai syariat.

BAZNAS mendorong peningkatan literasi ekonomi dan keuangan syariah. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close