Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BAZNAS Luncurkan Program Beasiswa Riset 2024, Ini Targetnya

Selasa, 27 Agustus 2024 – 20:59 WIB
BAZNAS Luncurkan Program Beasiswa Riset 2024, Ini Targetnya - JPNN.COM
Peluncuran program Beasiswa Riset 2024. Foto: BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan program Beasiswa Riset untuk Kategori Umum dan Manajemen Zakat dan Wakaf (Mazawa), sebagai langkah konkret mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Beasiswa Riset BAZNAS adalah program beasiswa dengan memberikan bantuan dana riset tugas akhir untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan perkuliahan.

Tahun ini, BAZNAS juga membuka kuota kategori di luar mahasiswa, seperti Tim/Kelompok/Instansi/Lembaga Riset.

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad mengungkapkan,150 beasiswa akan diberikan untuk 50 mahasiswa S1, 55 mahasiswa S2, dan 55 mahasiswa S3, serta 5 tim riset.

Dalam pelaksanaannya, Kiai Noor menjelaskan, BAZNAS akan bekerja sama dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kolaborasi ini akan memungkinkan para mahasiswa berprestasi yang menerima beasiswa untuk melakukan riset yang dapat mengatasi berbagai permasalahan mustahik, sehingga mereka bisa diberdayakan di masa mendatang.

“Kami berharap kerja sama ini tidak hanya membantu para mustahik saat ini, tetapi juga memberikan mereka kemampuan untuk membantu orang lain di masa depan,” ungkap Kiai Noor, dalam keterangannya, Rabu (27/8).

Kiai Noor menambahkan, selama ini BAZNAS dikenal dengan berbagai program bantuan langsung kepada mustahik. Namun, dengan kolaborasi bersama BRIN, BAZNAS juga menciptakan solusi jangka panjang melalui riset dan kajian tata kelola zakat.

BAZNAS menggandeng BRIN dalam program Beasiswa Riset 2024. Simak selengkapnya...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA