Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BCA Life Gelar Literasi Keuangan & Asuransi Kepada Ratusan Mahasiswa di UI

Senin, 30 Oktober 2023 – 20:49 WIB
BCA Life Gelar Literasi Keuangan & Asuransi Kepada Ratusan Mahasiswa di UI - JPNN.COM
PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menggelar seminar literasi keuangan dan asuransi kepada ratusan mahasiswa di Universitas Indonesia dalam pelaksanaan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Foto dok BCA Life

jpnn.com, DEPOK - PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) menggelar seminar literasi keuangan dan asuransi kepada ratusan mahasiswa di Universitas Indonesia dalam pelaksanaan puncak Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2023, yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Seminar tersebut untuk mendukung akselerasi tingkat inklusi keuangan yang ditargetkan mencapai angka 90 persen pada 2024.

Dalam seminar tersebut, BCA Life memaparkan materi seputar pengelolaan keuangan berdasarkan skala prioritas, persiapan dana darurat, keamanan keuangan dengan mengenal instrumen keuangan, dan pemahaman mengenai pentingnya memiliki perlindungan asuransi sebagai salah satu komponen dalam perencanaan keuangan.

Serta gambaran mengenai lanskap pekerjaan di bidang jasa keuangan khususnya asuransi jiwa.

Sukawati Lubis, Direktur Kepatuhan BCA Life, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen BCA Life untuk mendukung program OJK dalam peningkatan literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat.

“Kami berharap melalui kegiatan ini para generasi muda dapat lebih aware mengenai bagaimana cara mengelola keuangan yang baik sejak dini dan memahami berbagai instrumen investasi keuangan sekaligus menyadari akan pentingnya memiliki asuransi sebagai proteksi keuangan di masa depan,” ujarnya.

“Kami merasa bangga dapat bekerja sama dengan BCA Life dalam menyelenggarakan seminar ini, dan kami siap bekerjasama dengan berbagai pihak dalam industri keuangan untuk memperkuat komitmen kami terhadap peningkatan akses keuangan generasi muda, terutama mahasiswa," imbuh Maria Ulpah, Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

BCA Life berkomitmen untuk mendukung OJK dalam mewujudkan masyarakat Indonesia agar memiliki indeks literasi keuangan yang tinggi, sehingga dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan keuanganyang berkelanjutan.

BCA Life memaparkan materi seputar pengelolaan keuangan berdasarkan skala prioritas, persiapan dana darurat, keamanan keuangan dgn mengenal instrumen keuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close