Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BDM School Siapkan Pelatihan Khusus Bagi Guru dan Siswa SMK

Sabtu, 15 Juni 2024 – 20:32 WIB
BDM School Siapkan Pelatihan Khusus Bagi Guru dan Siswa SMK - JPNN.COM
Berbekal pengalamannya menjadi kepala SMK, Drs. H. Hamzah Ichwani, M.Pd kini memimpin BDM School. Foto dok. BDM School

jpnn.com, SERPONG - Yayasan Berkarya Dunia Mandiri (BDM) School menyediakan pelatihan khusus bagi tenaga pendidik, serta siswa siswi sekolah menengah kejuruan (SMK) dan SDM di seluruh Indonesia.

Sekolah di kawasan Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan, ini ingin mengembangkan SDM yang unggul dan kompeten dalam menghadapi dunia industri,

"Pelatihan yang diusung BDM School menggunakan konsep real case dan project based learning," kata Drs. H. Hamzah Ichwani, M.Pd, pimpinan BDM School dalam keterangannya, Sabtu (15/6). 

Hamzah menambahkan, dengan konsep tersebut tenaga pendidik dalam hal ini guru dapat memberikan pelajaran kepada seluruh peserta didik SMK.

Bukan hanya teori, tetapi dengan real case yang ada pada lapangan. Peserta didik pun bisa merasakan dunia industri yang sesungguhnya, sesuai dengan jurusan masing-masing.

"Harapannya seluruh guru dapat mengembangkan potensi siswa-siswi SMK dan siap terjun di dunia profesional," ucap Hamzah Ichwani.

Dia mengatakan kolaborasi antara pendidikan formal dan industri adalah kunci untuk melahirkan SDM unggul sehingga dapat menciptakan ekosistem kerja yang sinergis dan berkelanjutan. 

Dengan pengalamannya beberapa kali menjadi kepala sekolah di SMK, Hamzah mengetahui bagaimana kondisi lapangan saat ini.

Di bawah kepemimpinan Hamzah Ichwani, BDM School menyiapkan pelatihan khusus bagi guru dan siswa SMK untuk meningkatkan kompetensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close