Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Ajak Pelajar Pahami Perannya Lewat Rangkaian CEFHS

Senin, 29 Juli 2024 – 18:41 WIB
Bea Cukai Ajak Pelajar Pahami Perannya Lewat Rangkaian CEFHS - JPNN.COM
Bea Cukai membekali para siswa dengan aturan kepabeanan dan cukai, serta mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam CEFHS. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai mengadakan kunjungan ke sekolah yang berada di Semarang, Pekanbaru, dan Banten

Kunjungan itu dilakukan untuk membekali para siswa dengan aturan kepabeanan dan cukai, serta mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam Customs and Excise Festival for High School (CEFHS).

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar mengatakan CEFHS merupakan kegiatan tahunan berskala nasional yang diselenggarakan Bea Cukai.

“CEFHS kami targetkan untuk pelajar SMA/sederajat di seluruh Indonesia yang dilaksanakan pada 8 Juli-12 September 2024,” katanya.

Mendukung hal tersebut, kali ini sosialisasi dilakukan Bea Cukai di tiga wilayah, yaitu Semarang, Pekanbaru dan Banten.

Di Semarang, Bea Cukai Tanjung Emas gelar CGTS ke SMK Muhamadiyah 1 Semarang pada Rabu (24/7), kemudian Kanwil Bea Cukai Riau bersama Bea Cukai Pekanbaru melaksanakan CGTS ke SMKN 7 Pekanbaru pada Kamis (25/7).

Di hari yang sama Kanwil Bea Cukai Banten, Bea Cukai Soekarno-Hatta, Bea Cukai Merak dan Bea Cukai Tangerang menggelar kunjungan ke SMAN 95 Jakarta.

“Kunjungan Bea Cukai ke sejumlah sekolah ini bertujuan untuk menyosialisasikan tugas dan fungsi Bea Cukai, peran Bea Cukai terhadap APBN, dan ajakan untuk berpartisipasi dalam kompetisi pada kegiatan CEFHS," jelasnya.

Bea Cukai membekali para siswa dengan aturan kepabeanan dan cukai, serta mengajak para siswa untuk berpartisipasi dalam CEFHS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA