Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Beri Wadah Siswa SMA Berkarya di Bidang Akademis dan Seni Lewat Kompetisi

Kamis, 25 Juli 2024 – 23:19 WIB
Bea Cukai Beri Wadah Siswa SMA Berkarya di Bidang Akademis dan Seni Lewat Kompetisi - JPNN.COM
Bea Cukai menggelar kompetisi dalam rangkaian PRBC 2024 sebagai wadah bagi siswa SMA untuk berkarya di bidang akademis dan seni. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pekan Raya Bea Cukai (PRBC) 2024 resmi dibuka dengan mengusung tema 'Berkarya Bersama Membangun Bangsa'.

Acara puncak PRBC 2024 akan diselenggarakan pada pekan kedua September 2024, sementara rangkaian kegiatan dimulai dari Juli ini.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan PRBC merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) untuk memberi edukasi kepada berbagai lapisan masyarakat yang dikemas dalam bentuk sosialisasi, lomba, dan pameran yang diselenggarakan secara daring maupun luring.

Rangkaian kegiatan PRBC 2024 meliputi UMKM Week, yaitu sosialisasi kepada pelaku UMKM di seluruh Indonesia yang dilaksanakan serentak pada periode 2-4 Juli 2024.

Selain itu, ada UMKM Fair, yaitu pameran UMKM binaan Kementerian Keuangan yang dilaksanakan pada 10-12 September 2024.

Kegiatan berikutnya adalah Customs and Excise Festival for High School (CEFHS), yaitu sosialisasi dan kompetisi berskala nasional bagi siswa SMA/sederajat yang dilaksanakan pada 8 Juli-12 September 2024.

Agenda lainnya, Customs and Excise Festival for University (CEFU), yaitu sosialisasi dan kompetisi berskala nasional bagi mahasiswa perguruan tinggi yang dilaksanakan pada 8 Juli-12 September 2024.

Terakhir, Customs and Excise Economics Seminar (CEES), yaitu seminar untuk membahas topik-topik ekonomi yang relevan bagi akademisi maupun praktisi yang diselenggarakan pada 12 September 2024.

Melalui rangkaian kegiatan PRBC 2024, Bea Cukai menggelar kompetisi sebagai wadah bagi siswa SMA untuk berkarya di bidang akademis dan seni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA