Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bagikan 3 Informasi Penting Kepada Pelajar Lewat Customs Goes to School

Rabu, 29 November 2023 – 11:17 WIB
Bea Cukai Bagikan 3 Informasi Penting Kepada Pelajar Lewat Customs Goes to School - JPNN.COM
Bea Cukai membagikan tiga informasi penting kepada para pelajar melalui kegiatan Customs Goes to School, salah satunya tentang Unit Anjing Pelacak K-9. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, MEDAN - Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur I dan Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara menggelar kegiatan Customs Goes to School pada 15 dan 17 November 2023.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi para pelajar tentang ketentuan kepabeanan dan cukai

Dalam kegiatan tersebut, petugas Bea Cukai membagikan tiga informasi penting kepada para pelajar, yaitu tentang Unit Anjing Pelacak K-9, registrasi IMEI, dan aturan terbaru barang kiriman.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menyampaikan Bea Cukai sebagai instansi pemerintah yang mengemban tugas sebagai trade facilitator dan community protector terus berupaya meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap aturan kepabeanan dan cukai, termasuk kepada para pelajar.

"Melalui unit-unit vertikalnya di berbagai daerah, Bea Cukai merangkul para pelajar untuk memahami aturan kepabeanan dan cukai dan dapat menyebarluaskannya di tengah masyarakat," ungkap Encep dalam keterangannya, Rabu (29/11).

Pembahasan tentang unit anjing pelacak K-9 mengemuka dalam gelaran Customs Goes To School di Aula Kanwil Bea Cukai Jawa Timur I.

Petugas Bea Cukai menjelaskan kepada para siswa jurusan akuntansi dan jurusan Perkantoran dan Bisnis SMK Ma’arif Nu Talang bahwa peran K-9 ialah untuk melindungi masyarakat dari peredaran barang ilegal dan berbahaya (narkotika, psikotropika, dan prekursor) yang masuk ke Indonesia melalui wilayah perairan dan perbatasan darat dengan negara lain.

Salah satu pawang Unit K9 Kanwil Bea Cukai Jatim I juga melaksanakan simulasi pengawasan barang kiriman dan barang bawaan penumpang dengan anjing pelacak.

Kanwil Bea Cukai Jatim I dan Kanwil Bea Cukai Sumut membagikan 3 informasi penting kepada pelajar lewat kegiatan Customs Goes to School

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close