Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bagikan Sembako Kepada Pekerja Harian Terdampak Covid-19 di Tiga Kota Ini

Jumat, 08 Mei 2020 – 19:50 WIB
Bea Cukai Bagikan Sembako Kepada Pekerja Harian Terdampak Covid-19 di Tiga Kota Ini - JPNN.COM
Pegawai Bea Cukai membagikan sembako kepada salah satu perwakilan pekerja harian yang terdampak Covid-19. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah menyebar ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk Pulau Kalimantan. Hingga Rabu (6/5), tercatat Kalimantan Timur berada di urutan teratas dengan 35 kasus positif virus corona dari lima provinsi di Kalimantan.

Sementara Kalimantan Selatan 34 pasien positif virus corona. Disusul Kalimantan Tengah 25 orang, Kalimantan Utara dengan 16 kasus, dan terakhir Kalimantan Barat 13 orang pasien.

Dampak pandemi ini juga dirasakan masyarakat di sektor perekonomian. Menyiasatinya, Bea Cukai menginisiasi gerakan donasi patungan sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok para pekerja harian yang terdampak perekonomiannya karena Covid-19.

Target donasi adalah para pedagang keliling, petugas kebersihan, sopir angkutan umum, dan masyarakat yang membutuhkan.

Pada Kamis (23/4) para petugas Bea Cukai Tarakan menyusuri jalan-jalan Kota Tarakan, Kalimantan Utara membagikan sembako dengan tetap mengutamakan physical distancing, dengan menghindari terjadinya keramaian dan kerumunan masyarakat. Hal ini dilakukan demi menjaga kesehatan tim penyalur dan masyarakat penerima sembako.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tarakan, Romi Haryo Julianto mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan kebutuhan hidup masyarakat, juga menunjang kebutuhan pangan masyarakat Kota Tarakan.

Di saat yang sama, di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur juga dibagikan tiga puluh paket sembako oleh Bea Cukai Balikpapan. Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Balikpapan, Aries Permana mengungkapkan harapannya atas aksi sosial ini.

“Diharapkan apa yang telah dilakukan Bea Cukai dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan dan dapat menginspirasi sesama untuk tetap saling peduli dan menguatkan satu sama lain untuk membantu mereka yang masih harus mencari nafkah di luar rumah.”

Bea Cukai menginisiasi gerakan donasi patungan sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok para pekerja harian yang terdampak perekonomiannya karena Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close