Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Sejumlah Daerah

Kamis, 11 Februari 2021 – 22:28 WIB
Bea Cukai Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Sejumlah Daerah - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai dan Kemenkeu Peduli bantu korban bencana alam. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam yang terjadi di berbagai daerah pada awal 2021 ini, salah satunya korban banjir.

Bantuan disalurkan Bea Cukai di sejumlah daerah di Sulawesi Barat (Sulbar), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kudus.

Di Pare-pare, Bea Cukai bersama pegawai Kementerian Keuangan melalui wadah Kemenkeu Peduli membagikan bantuan berupa sembako, selimut, tenda, obat-obatan di beberapa titik pengungsian.

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare Nugroho Wigijarto, bantuan disalurkan ke Desa Mekkatta, Kecamatan Ulumanda serta beberapa posko pengungsian di poros Majene Mamuju untuk kemudian disalurkan ke wilayah yang sulit dijangkau.

“Kami akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak dalam penyaluran bantuan kepada korban bencana gempa di Majene dan Mamuju, sebagai bentuk kepedulian dan ketulusan Bea Cukai bersama Kemenkeu Sulawesi Barat kepada masyarakat. Kami berharap kondisi disini dapat segera pulih,” kata Nugroho Wigijarto dalam keterangan pada Kamis (11/2).

Sementara itu, Bea Cukai Maumere juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah paket sembako dan berbagai kebutuhan pokok lainnya kepada Posko Donasi Bantuan bagi korban bencana alam yang dibuka oleh Pangkalan TNI AL Maumere (Lanal Maumere).

Bantuan yang diterima langsung oleh personil Lanal Maumere tersebut selanjutnya dikumpulkan dengan bantuan atau sumbangan dari pihak lainnya.

Nantinya, bantuan akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam diantaranya korban gempa di Sulawesi Barat, banjir di Kalimantan Selatan dan di beberapa daerah lainnya menggunakan kapal perang RI.

Bea Cukai bersama pegawai Kementerian Keuangan menggalang donasi untuk korban gempa lewat program melalui wadah Kemenkeu Peduli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close