Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19 Lewat Donasi Sembako dan APD

Rabu, 06 Mei 2020 – 19:50 WIB
Bea Cukai Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19 Lewat Donasi Sembako dan APD - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak COVID-19. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali terjun ke lapangan untuk membagikan bantuan kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan akibat dari pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid).

Pada akhir April 2020, Bea Cukai telah membagikan puluhan paket sembako dan ratusan alat pelindung diri untuk rumah sakit yang membutuhkan. Setidaknya kali ini ada empat kantor Bea Cukai yang telah melakukan aksi tersebut, di antaranya Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Tanjung Priok, Kantor Wilayah Bea Cukai Jakarta, Kantor Bea Cukai Merauke, dan Kantor Bea Cukai Amamapare.

Pada Kamis (23/4), PSO Bea Cukai Tanjung Priok telah membagikan sebanyak 30 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di antaranya pekerja harian lepas, pedagang asongan, petugas kebersihan, dan beberapa profesi lain yang masih harus berjuang di jalan demi mencari nafkah untuk keluarga.

“Pembagian sembako ini merupakan aksi nyata kemanusiaan yang diwakili oleh generasi muda Bea Cukai yang tergabung dalam PLI milenial di setiap kantor termasuk di PSO Bea Cukai Tanjung Priok,” ungkap Agus Purnandy, Kepala PSO Bea Cukai Tanjung Priok.

Selain PSO Bea Cukai Tanjung Priok, Kantor Bea Cukai Wilayah Jakarta juga juga membagikan 30 paket sembako kepada pekerja lepas dan pekerja harian yang berada di sekitar daerah Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari Kamis (23/4).

Menurut Kepala Kantor Bea Cukai Wilayah Jakarta Decy Arifinsjah, pandemi Covid-19 telah menimbulkan efek yang cukup berat kepada masyarakat yang harus mencari penghasilan harian.

“Dengan kebijakan yang dibuat untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 telah memberikan dampak yang cukup signifikan kepada masyarakat yang harus mencari uang secara harian, sehingga kami berinisiatif untuk membantu meringankan beban mereka dengan membagikan paket sembako,” ungkap Decy.

Tidak hanya di Jakarta, kesigapan Bea Cukai dalam membantu masyarakat dan petugas medis yang membutuhkan juga dilakukan di ujung timur Indonesia. Pada Selasa (28/04), Bea Cukai Merauke diwakili oleh generasi milenial membagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bea Cukai membagikan sembako dan APD kepada masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan akibat pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close