Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Beri Pelayanan Ekspor kepada Dua Perusahaan di Jambi dan Cirebon

Senin, 18 Juli 2022 – 21:26 WIB
Bea Cukai Beri Pelayanan Ekspor kepada Dua Perusahaan di Jambi dan Cirebon - JPNN.COM
Bea Cukai melepas ekspor produk dua perusahaan di Jambi dan Cirebon. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAMBI - Kantor pelayanan Bea Cukai gencar memberikan asistensi, sosialisasi, dan pelayanan ekspor kepada para pelaku usaha di berbagai daerah. 

Tujuannya ialah mendorong ekspor komoditas daerah yang pada akhirnya akan membantu mendukung peningkatan ekonomi nasional.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana pada Senin (18/7) mengatakan dua kantor pelayanan Bea Cukai melepas dua ekspor perdana di Jambi dan Cirebon. 

"Upaya Bea Cukai Jambi dalam melaksanakan asistensi ekspor membuahkan hasil ketika PT Menjulang Tinggi Ke Atas berhasil melaksanakan ekspor perdana komoditas 16 ton pinang dengan tujuan negara Bangladesh pada 6 Juli 2022," ungkapnya.

Pada 14-15 Juli 2022, di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Bea Cukai Cirebon memeriksa dan mengawasi ekspor perdana komoditas tekstil 15 ton milik PT Glory Industrial Semarang.

"Bea Cukai Cirebon mengecek keutuhan segel, kesesuaian jumlah dan jenis barang, serta pemeriksaan melalui x-ray di Terminal Kargo Internasional BIJB Kertajati pada 14 Juli 2022,’’ ujarnya.

Sementara itu, proses ekspor barang dilakukan keesokan harinya. Tidak ditemukan adanya masalah pemeriksaan sehingga barang bisa dilanjutkan ke penimbunan. 

‘’Barang ekspor tersebut ditimbun di Tempat Penimbunan Sementara PT Jasa Angkasa Semesta sebelum barang akan dimuat ke pesawat pada 15 Juli 2022," kata Hatta.

Bea Cukai memberikan pelayanan ekspor kepada dua perusahaan di Jambi dan Cirebon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close