Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Beri Penghargaan Kepada Mitra Pengguna Jasa Terbaik

Jumat, 27 Desember 2019 – 18:03 WIB
Bea Cukai Beri Penghargaan Kepada Mitra Pengguna Jasa Terbaik - JPNN.COM
Bea Cukai Makassar dan Bea Cukai Bandung mennyelenggarakan acara Bea Cukai Awards sebagai penganugerahan kepada mitra pengguna jasa terbaik. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara rutin memberikan apresiasi atas kinerja para pengguna jasa yang terdiri dari eksportir, importir, dan pengusaha di bidang cukai. Menutup tahun 2019, Bea Cukai Makassar dan Bea Cukai Bandung mennyelenggarakan acara Bea Cukai Awards sebagai penganugerahan kepada mitra pengguna jasa terbaik.

Bea Cukai Makassar pada Senin (16/12) di Hotel Gammara, Kota Makassar, menggelar malam penganugerahan ekspor 2019 yang turut dihadiri Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) beserta beberapa instansi terkait lainnya.

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar, Gusmiadirrahman mengungkapkan tujuan dari penganugerahan tersebut yaitu untuk menggenjot kualitas dan kuantitas ekspor di Sulsel serta sebagai wujud apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengguna jasa atas predikat wilayah bebas korupsi yang telah diraih Bea Cukai Makassar.

“Maksud dari pemberian penghargaan kepada pengguna jasa ini agar kedepannya dapat memotivasi dan memberi dukungan untuk menggenjot kegiatan ekspor, serta dorongan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkap Gusmi.

Bea Cukai Makassar Awards ini memiliki 10 Kategori diantaranya importir terbaik, pengusaha di bidang cukai terbaik, perusahaan penerima fasilitas kepabeanan terbaik, eksportir dengan kontribusi devisa terbesar, eksportir dengan kontribusi bea keluar terbesar, eksportir terbaik, eksportir paling ekspansif, eksportir pendatang baru terbaik, eksportir dengan pertumbuhan devisa terbesar, dan bintang maraga.

Kemudian pada Kamis (19/12) Bea Cukai Bandung juga selenggarakan acara apresiasi bertajuk Bea Cukai Bandung Awards, dan pada tahun ini secara khusus pengguna jasa di bidang cukai yaitu produsen tembakau iris dan liquid vape/HPTL juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi nominasi pada kategori penghargaan tersebut.

Senada dengan Gusmi, Kepala Kantor Bea Cukai Bandung, Dwiyono Widodo juga berharap dengan diselenggarakannya Bea Cukai Awards ini, para pengguna jasa akan semakin semangat untuk meningkatkan kinerjanya untuk kelancaran industri dalam negeri serta dapat menjalin sinergi yang baik dengan Bea Cukai.

Adapun kategori penghargaan terdiri dari kawasan berikat terbaik, kawasan berikat dengan kategori IT Inventory terbaik, kawasan berikat dengan CCTV dan sarana prasarana terbaik, kawasan berikat dengan tingkat kesehatan kawasan berikat terbaik, kawasan berikat dengan dampak ekonomi terbaik, kawasan berikat dengan kategori manajer ekspor-impor terbaik, pengusaha bkc dengan kategori pembayar cukai terbanyak, dan pengusaha bkc dengan kinerja terbaik.(adv/jpnn)

Bea Cukai secara rutin memberikan apresiasi atas kinerja para pengguna jasa yang terdiri dari eksportir, importir, dan pengusaha di bidang cukai.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close