Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Berikan Asistensi ke Perusahaan Ini Lewat Kegiatan CVC

Rabu, 04 September 2024 – 19:28 WIB
Bea Cukai Berikan Asistensi ke Perusahaan Ini Lewat Kegiatan CVC - JPNN.COM
Bea Cukai Marunda dan Bekasi melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) dengan mengunjungi dua perusahaan di wilayah kerjanya. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Dua unit vertikal Bea Cukai, yakni Bea Cukai Marunda dan Bekasi melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) dengan mengunjungi dua perusahaan di wilayah kerjanya.

Bea Cukai Marunda menggelar CVC dengan mengunjungi PT Jakarta Indonesia Makmur, sebuah pabrik minuman mengandung etil alkohol (MMEA) yang memproduksi minuman beralkohol untuk pasar dalam negeri, pada Agustus 2024 lalu.

"Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan asistensi kepada PT Jakarta Indonesia Makmur terkait regulasi yang berlaku dalam industri barang kena cukai, sekaligus melakukan diskusi mengenai kondisi pasar saat ini," ujar Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Encep Dudi Ginanjar.

Dia menambahkan melalui CVC, pihaknya memastikan perusahaan tetap mematuhi semua peraturan yang berlaku dan mendukung perusahaan dalam menghadapi tantangan pasar yang dinamis.

Dalam CVC tersebut, Bea Cukai Marunda meninjau secara langsung proses produksi/pembuatan MMEA di pabrik perusahaan.

Kemudian dilanjutkan dengan membahas berbagai isu penting, termasuk strategi pemasaran, inovasi produk, dan persaingan pasar yang sehat.

Encep berharap diskusi yang terjalin dapat membantu perusahaan dalam mempertahankan daya saingnya sekaligus mematuhi semua kewajiban di bidang cukai, agar PT Jakarta Indonesia Makmur dapat terus berkembang di pasar yang kompetitif.

"Kami berharap CVC ini dapat memperkuat hubungan antara Bea Cukai dan perusahaan, serta memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang dampaknya berkontribusi pada penerimaan negara dan pertumbuhan ekonomi," katanya.

Bea Cukai Marunda dan Bekasi melaksanakan kegiatan Customs Visit Customer (CVC) dengan mengunjungi dua perusahaan di wilayah kerjanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA