Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Berikan Asistensi UMKM untuk Pacu Ekspor

Selasa, 05 Oktober 2021 – 19:02 WIB
Bea Cukai Berikan Asistensi UMKM untuk Pacu Ekspor - JPNN.COM
Bea Cukai Gresik melalui tim Klinik Ekspor juga mengasistensi pelaku UMKM yang bergerak di bidang tanaman holtikultura. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali memberikan asistensi untuk calon para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di berbagai daerah seperti Pontianak, Kediri, dan Gresik.

Langkah itu mereka lakukan untuk mendorong pelaku UMKM agar bisa memasarkan komoditas unggulannya ke pasar global.

Misalnya, Bea Cukai Pontianak mengadakan fokus group discussion bersama Disperindag, Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan, dan perwakilan dari Garuda Indonesia Airlines.

Tujuan kegiatan itu adalah membahas langkah strategis peningkatan ekspor komoditi lokal seperti ikan arwana, yang merupakan ikan hias endemic khas Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Bea Cukai Kediri bersama Himpunan Pengusaha Mikro dan Kecil Indonesia memberikan asistensi bagi UMKM Paguyuban Kelud Mandiri.

Kegiatan itu membahas mengenai prosedur ekspor dan diskusi terkait hambatan yang terjadi dalam upaya kegiatan ekspor.

Selain itu, Bea Cukai Gresik melalui tim Klinik Ekspor juga mengasistensi pelaku UMKM yang bergerak di bidang tanaman holtikultura terkait prosedur dan praktek ekspor.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Tubagus Firman Hermansjah mengatakan kegiatan itu adalah inisasi dari pelaku UMKM khususnya dibidang tanaman hias yang saat ini merupakan produk yang sedang diminati di pasar internasional.

Bea Cukai kembali memberikan asistensi untuk calon para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar bisa memasarkan komoditas unggulannya ke pasar global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close