Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Berkoordinasi dengan Berbagai Instansi untuk Memperkuat Pengawasan

Jumat, 16 April 2021 – 22:02 WIB
Bea Cukai Berkoordinasi dengan Berbagai Instansi untuk Memperkuat Pengawasan - JPNN.COM
Plt Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana melakukan koordinasi dengan instansi lainnya dalam berkolaborasi menjalankan tugas negara. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai wilayah kembali melaksanakan sinergi dan koordinasi dengan berbagai instansi. Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat pengawasan dari segala lini.

Plt Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan bahwa kegiatan sinergi dan koordinasi merupakan salah satu keharusan bagi setiap unit Bea Cukai dengan instansi lainnya dalam berkolaborasi menjalankan tugas negara.

“Dalam pengawasan, kami menyadari tidak bisa bekerja sendiri, sinergi sangat diperlukan. Kolaborasi diharapkan mampu mempermudah kerja sama dan komunikasi yang efektif saat kami melakukan pengawasan,” kata Hatta.

Beberapa kantor yang kali ini melakukan sinergi diantaranya Bea Cukai Tanjung Emas, Bea Cukai Pasar Baru, Bea Cukai Merauke, Bea Cukai Bengkalis, dan Bea Cukai Jayapura di masing-masing wilayah pengawasan bersama aparat penegak hukum dan instansi lainnya.

Bea Cukai Tanjung Emas melakukan kunjungan kerja ke Polda Jawa Tengah untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas terutama dalam rangka penegakan hukum terkait peredaran narkoba.

Kegiatan serupa juga dilakukan Bea Cukai Kantor Pos Pasar Baru dengan Polda Metro Jaya yang bekerja sama dalam pencegahan penyelundupan gelap narkotika melalui barang kiriman pos.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya sekaligus memberikan piagam penghargaan kepada Bea Cukai sebagai bentuk apresiasi atas berbagai penindakan terhadap narkotika yang telah dilakukan bersama.

Menurut Hatta, dukungan dari Polri terutama saat pengawasan dan penegakan hukum sangat Bea Cukai perlukan agar pelaksanaan tugas dapat berjalan optimal. Ke depannya diharapkan kedua instansi saling bahu membahu dalam menciptakan pengawasan yang optimal.

Bea Cukai di berbagai wilayah kembali melaksanakan sinergi dan koordinasi dengan berbagai instansi. Hal ini dilakukan dalam rangka memperkuat pengawasan dari segala lini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close