Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Bersama Bank Indonesia Kawal Ekspor UMKM di Empat Daerah Ini

Senin, 20 Juni 2022 – 20:51 WIB
Bea Cukai Bersama Bank Indonesia Kawal Ekspor UMKM di Empat Daerah Ini - JPNN.COM
Bea Cukai terus memberikan asistensi terhadap produk ekspor UMKM untuk dipasarkan ke mancanegara. Ilustrasi Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan asistensi dan edukasi kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berpotensi ekspor di sejumlah wilayah.

Bea Cukai juga mendorong roda perekonomian di daerah. Bea Cukai menggandeng beberapa pihak perbankan di berbagai daerah.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, Bea Cukai turut memberikan insentif fiskal yang salah satunya berupa fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor industri kecil dan menengah (KITE IKM) terhadap impor bahan baku, bahan penolong, bahan pengemas, barang contoh, dan mesin.

Di Badung, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra mengadakan Coffee Morning Sinergi Pemberdayaan UMKM Provinsi Bali pada Jumat (3/6).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Tim Implementasi KEKDA Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Beny Okta Tutuarima menyampaikan beberapa hal soal kebijakan BI dalam pengembangan UMKM.

Misalnya, peran strategis, tantangan, dan peluang UMKM Indonesia, kebijakan pengembangan UMKM BI, succes story pengembangan UMKM, serta peluang sinergi pengembangan UMKM.

Selanjutnya, Bea Cukai Surakarta memberikan sosialisasi mengenai pengenalan prosedur ekspor bagi produk UMKM di pasar global dalam rangkaian program onboarding UMKM Soloraya yang diadakan Bank Indonesia Solo.

Bea Cukai Surakarta menyampaikan program Angkringan Becus, yaitu ajang komunikasi dan sharing kegiatan yang memungkinkan pengguna jasa terhubung untuk berkonsultasi seputar masalah kepabeanan.

Bea Cukai bersama Bank Indonesia mengawal ekspor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di empat daerah ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close