Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai-BNN Menggagalkan Penyelundupan Narkotika di Wilayah Sulawesi

Kamis, 22 April 2021 – 16:35 WIB
Bea Cukai-BNN Menggagalkan Penyelundupan Narkotika di Wilayah Sulawesi - JPNN.COM
Bea Cukai dan BNN bersinergi menggagalkan upaya penyelundupan narkotika di wilayah Sulawesi. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, MAKASSAR - Bea Cukai terus bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran narkotika. Sinergisme itu bertujuan meningkatkan efektivitas pengawasan, serta mempersempit ruang gerak penyeludup.

Kerja sama kedua lembaga ini membuahkan hasil. Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan 89 paket sabu-sabu.

Sinergi antara keduanya merupakan rangkaian kegiatan panjang berupa penindakan dan pengungkapan jaringan narkotika sehingga mendapatkan empat tersangka. Satu di antaranya tersangka meninggal dunia karena melawan petugas.

“Barang yang memiliki tujuan akhir ke Kota Bajoe tersebut telah dibawa ke Makassar dengan menggunakan kapal patroli BC 30003,” ungkap Kepala Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan Parjiya saat melakukan peninjauan barang bukti bersama Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Eva Arifah Aliyah.

Parijiya mengatakan ke depan Bea Cukai akan selalu siap bersinergi dengan BNN maupun aparat penegak huum lainnya dalam mengamankan peredaran barang yang bisa merusak mental anak bangsa.

Masih di wilayah Sulawesi, Bea Cukai Parepare menghadiri konferensi pers penangkapan narkotika jenis sabu-sabu seberat ± 350 gram, yang dilaksanakan di Kantor BNN Kabupaten Polewali Mandar.

“Bea Cukai Parepare senantiasa aktif meningkatkan sinergi serta koordinasi bersama aparat hukum lainnya dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah kerja Bea Cukai Parepare,” pungkas Kepala Kantor Bea Cukai Parepare Nugroho Wigijarto. (*/jpnn)

 

Video Terpopuler Hari ini:

Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan 89 paket sabu-sabu. Satu dari empat tersangka meninggal dunia karena melawan petugas.

Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close