Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Cilacap Dukung UMKM Ekspor Lewat Pendampingan dan Peningkatan SDM

Rabu, 19 Juni 2024 – 11:57 WIB
Bea Cukai Cilacap Dukung UMKM Ekspor Lewat Pendampingan dan Peningkatan SDM - JPNN.COM
Bea Cukai Cilacap mendukung keberlanjutan UMKM dalam melakukan ekspor dengan melakukan pendampingan dan peningkatan SDM. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, CILACAP - Bea Cukai sesuai dengan fungsinya sebagai industrial assistance mendukung keberlanjutan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam melakukan ekspor.

Seperti yang dilakukan Bea Cukai Cilacap pada Kamis (13/6) dengan mengunjungi sektor pengolahan ikan, yaitu PT Hasil Melimpah Cilacap (HMC) dan PT Tarzan Seafood Internasional.

Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama pada Bea Cukai Cilacap sekaligus salah satu tim program Klinik Ekspor Iwan Yustiadianto mengatakan kunjungan tersebut bertujuan memantau perkembangan dan kontinuitas ekspor.

“Kami ingin melihat perkembangan yang terjadi sejauh ini, dan jika ada kendala harap disampaikan," kata Iwan Yustiadianto dalam keterangan resminya, Rabu (19/6).

Pasalnya, PT HMC secara perdana telah mengekspor 28 ton ikan layur beku dan melanjutkannya sebanyak 30 kali ekspor ke Tiongkok pada 2023 lalu.

Tahun ini, ekspor baru dilakukan pada Mei setelah enam bulan vakum dikarenakan kurangnya hasil tangkapan.

Sementara itu, PT Tarzan Seafood Internasional yang juga merupakan unit pengolahan ikan layur masih memproses perizinan di negara tujuan ekspor.

Direktur PT Tarzan Seafood Internasional Rodry mengatakan akan segera mengekspor setelah perizinan lengkap.

Ini yang dilakukan Bea Cukai Cilacap mendukung keberlanjutan UMKM dalam melakukan ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close