Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Berkolaborasi Gagalkan Peredaran Narkotika di 2 Daerah Ini

Jumat, 19 April 2024 – 21:12 WIB
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Berkolaborasi Gagalkan Peredaran Narkotika di 2 Daerah Ini - JPNN.COM
Bea Cukai dan Bareskrim Polri menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANGERANG - Bea Cukai dan Direktorat Tindak Pidana Narkotika (Dittipid) Bareskrim Polri kembali menggagalkan peredaran narkotika.

Petugas gabungan meringkus puluhan kilogram sabu-sabu dan ribuan butir ekstasi dari dua penindakan, yakni pada 22 Maret 2024 dan 4 April 2024.

Kasubdit Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar mengungkapkan pada awal Maret lalu, Dittipid Bareskrim Polri telah menerima informasi bahwa ada kurir narkotika antarprovinsi yang akan membawa barang haram tersebut dari Medan menuju Jakarta.

Petugas gabungan kemudian menyelidiki informasi tersebut dan melaksanakan profiling penumpang.

“Dari penyelidikan tersebut, petugas menangkap seorang penumpang berinisial MRP pada 22 Maret 2024," ungkap Encep dalam keterangannya, Jumat (19/4).

Dari penindakan tersebut, kata Encep, petugas menemukan 5 kg sabu-sabu dan 1.841 butir ekstasi.

Dari pengembangan yang dilakukan, petugas gabungan juga menangkap sejumlah pelaku lainnya di salah satu hotel dekat Bandara Soekarno Hatta.

Selain sabu-sabu dan ekstasi, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, berupa telepon genggam, dua buah baju karyawan maskapai, dan enam buah tas.

Sinergi antara Bea Cukai dan Bareskrim Polri kembali menggagalkan peredaran narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi di Tangerang dan Aceh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close