Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai dan Polairud Gelar Patroli Laut Bersama

Selasa, 03 November 2020 – 19:02 WIB
Bea Cukai dan Polairud Gelar Patroli Laut Bersama - JPNN.COM
Tim Patroli Bersama Bea Cukai dan Polairud. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai dan Polairud di daerah Sumatera kembali melaksanakan patroli laut bersama untuk mengawasi wilayah perairan. Sinergitas ini juga wujud nyata perjanjian kerja sama antara Bea Cukai dengan Baharkam Polri.

Patroli laut kali ini dilakukan di tiga daerah, masing-masing oleh Bea Cukai Telukbayur, Bea Cukai Sabang, dan Bea Cukai Lhokseumawe Bersama Polairud setempat.

Kantor Bea Cukai Telukbayur melakukan patroli laut bersama Direktorat Polairud Sumatera Barat pada 23-29 Oktober 2020.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dirpolairud Sumatera Barat Kombes Pol Sahat M Hasibuan dan Kepala Kantor Bea Cukai Telukbayur Hilman Satria.

Hilman mengatakan, patroli laut ini merupakan salah satu tugas dan fungsi Bea Cukai dalam menjalankan community protector dengan mencegah masuknya barang-barang ilegal.

Kemudian pada Rabu (28/10), Bea Cukai Sabang Bersama Polairud Kota Sabang juga melaksanakan patroli laut gabungan di sekitar perairan Kota Sabang serta titik - titik yang dianggap rawan.

Patroli sinergi ini dihadiri langsung oleh Kasat Polairud Kota Sabang Iptu Mahmuddin Nasution dan Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Sabang Haris.

“Semoga sinergi yang terjalin kuat antara Bea Cukai dengan Polairud Kota Sabang dapat terus turut andil dalam menjamin keamanan laut Indonesia dari penyelundupan barang ilegal, terutama di perairan Sabang," harap Haris.

Patroli gabungan dilakukan di wilayah berbeda di perairan Sumatera, yakni Telukbayur, Sabang dan Lhokseumawe .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close