Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai dan Polda Kepri Gagalkan Peredaran Sabu-Sabu di Batam, Begini Kronologinya

Senin, 10 Juni 2024 – 22:26 WIB
Bea Cukai dan Polda Kepri Gagalkan Peredaran Sabu-Sabu di Batam, Begini Kronologinya - JPNN.COM
Polda Kepri bersama Bea Cukai Batam menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus tindak pidana narkotika dan pemusnahan barang bukti narkotika. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BATAM - Bea Cukai Batam dan Polda Kepri menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis methamphetamine atau sabu-sabu di Bandara Hang Nadim Batam pada Selasa (28/5).

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Batam Evi Octavia mengungkapkan telah ditemukan sabu-sabu seberat 205 gram yang direkatkan ke badan seorang calon penumpang pesawat tujuan Surabaya berinisial M (37).

“Tersangka dan barang bukti kemudian kami bawa ke kantor untuk pendalaman dan pengembangan lebih lanjut,” ungkap Evi dalam keterangan, Senin (10/6).

Di tempat yang berbeda, petugas Bea Cukai mengamankan pria berinisial LKK yang membawa 100 gram methamphetamine di Pelabuhan Feri Internasional Batam Center.

Kronologi kejadiannya berawal saat ditemukan sabu-sabu dalam empat bungkus plastik hitam yang disembunyikan di celana dalam LKK, Rabu (15/05).

Barang bukti kemudian dimusnahkan di halaman utama Kantor Polda Kepri dengan dibakar menggunakan mesin incinerator yang dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Asep Safrudin.

Acara pemusnahan turut dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Batam, Rizal dan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Batam, Sisprian Subiaksono.

“Ini adalah komitmen Bea Cukai untuk terus bersinergi dengan instansi terkait demi melindungi masyarakat Indonesia dari peredaran dan penyalahgunaan narkotika,” pungkas Evi. (mrk/jpnn)

Tim gabungan Bea Cukai Batam dan Polda Kepri cegah peredaran sabu-sabu di Kota Batam melalui digagalkannya upaya penyelundupan di bandara dan pelabuhan feri

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close