Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Optimalkan Pengawasan, Bea Cukai Probolinggo Tingkatkan Koordinasi dengan 2 Instansi Ini

Sabtu, 08 Juni 2024 – 02:48 WIB
Optimalkan Pengawasan, Bea Cukai Probolinggo Tingkatkan Koordinasi dengan 2 Instansi Ini - JPNN.COM
Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo Bagus Sulistijono didampingi Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri Lumajang pada Rabu (5/6).

jpnn.com, PROBOLINGGO - Bea Cukai sebagai community protector bertugas melindungi masyarakat dari peredaran barang asal impor dan barang kena cukai yang ilegal dan/atau berbahaya.

Untuk mendukung fungsi tersebut dan menegakkan ketentuan di bidang kepabeanan dan cukai, Bea Cukai Ponorogo melakukan sinergi dengan instansi atau lembaga di wilayah pengawasannya.

Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo Bagus Sulistijono didampingi Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kejaksaan Negeri Lumajang pada Rabu (5/6).

Kunjungan ini bertujuan memperat sinergi yang selama ini terjalin dalam pelaksanaan tugas penegakan hukum di Kabupaten Lumajang.

“Kami berharap koordinasi Bea Cukai Probolinggo dan Kejaksaan Negeri Lumajang dapat menciptakan pengawasan yang optimal sehingga tercipta penegakan hukum yang memberikan dampak positif pada masyarakat,” ujar Bagus.

Berikutnya, Bea Cukai Probolinggo menerima kunjungan kerja dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Probolinggo pada Kamis (6/6).

Kunjungan tersebut membahas kenaikan harga rokok di pasaran dan pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bagus menyampaikan harga rokok di pasaran sangat dipengaruhi beberapa faktor, seperti biaya produksi dan pemasaran.

Bea Cukai Probolinggo meningkatkan koordinasi dengan 2 instansi ini demi mengoptimalkan pengawasan dan terkait pemberdayaan terhadap pelaku UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close