Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai dan Polres Karimun Sita 2 Kg Sabu-Sabu dari Dua Tersangka, Begini Kronologinya

Jumat, 02 Agustus 2024 – 13:41 WIB
Bea Cukai dan Polres Karimun Sita 2 Kg Sabu-Sabu dari Dua Tersangka, Begini Kronologinya - JPNN.COM
Bea Cukai Tanjung Balai Karimun bersama Polres Karimun menggelar konferensi pers terkait pengungkapan kasus narkotika di perairan Kabupaten Karimun pada Selasa (30/7). Foto:Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNG BALAI KARIMUN - Bea Cukai Tanjung Balai Karimun bersama Satresnarkoba Polres Karimun menindak sebanyak 2.098 gram narkotika jenis sabu-sabu (methamphetamine) dalam sebuah speedboat di perairan Kabupaten Karimun.

Pada penindakan yang berlangsung Selasa (30/7) itu, tim gabungan juga mengamankan dua orang tersangka.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun Jerry Kurniawan mengungkapkan kronologi penindakan ini berawal dari informasi Satresnarkoba Polres Karimun terkait rencana pengiriman narkotika menggunakan speedboat dengan nama lambung SB Sun Ricko 88 dari perairan Tanjung Batu, Kabupaten Karimun menuju Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menindaklanjuti informasi tersebut, tim gabungan segera menggelar patroli laut di area terduga menggunakan kapal patroli BC 15034 dari dermaga Bea Cukai Tanjung Balai Karimun.

“Setelah melakukan pengejaran, speedboat dapat kami cegat dan periksa di wilayah perairan Tanjung Batu-Durai, Kabupaten Karimun. Hasilnya, kami menemukan dua paket barang yang diduga sebagai narkotika yang dibawa oleh dua orang penumpang,” ungkap Jerry dalam keterangannya, Jumat (2/8).

Dia menyampaikan barang dan penumpang tersebut segera dibawa ke Kantor Bea Cukai Tanjung Balai Karimun untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Terbukti, dua paket tersebut merupakan narkotika berjenis sabu-sabu (methamphetamine) sebanyak 2.098 gram,” tegas Jerry.

Jerry menambahkan barang dan kedua tersangka kini telah diserahkan ke Satresnarkoba Polres Karimun guna penanganan lebih lanjut.

Begini kronologi penindakan sebanyak 2.098 gram atau 2 kg sabu-sabu dari dua tersangka yang dilakukan Bea Cukai dan Polres Karimun di perairan Karimun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA