Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Dorong Pelaku UMKM di Sumbar dan Jatim untuk Ekspor Lewat Kegiatan Ini

Selasa, 13 Agustus 2024 – 16:50 WIB
Bea Cukai Dorong Pelaku UMKM di Sumbar dan Jatim untuk Ekspor Lewat Kegiatan Ini - JPNN.COM
Bea Cukai mendorong kemajuan ekspor UMKM di masing-masing wilayah dengan menggelar asistensi. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SAWAHLUNTO - Bea Cukai Teluk Bayur dan Bea Cukai Probolinggo mendorong kemajuan ekspor UMKM di masing-masing wilayah dengan menggelar asistensi.

Dalam kesempatan itu, pelaku UMKM diajak untuk memahami fasilitas dan alur ekspor, serta mengoptimalkan program Klinik Ekspor milik Bea Cukai.

Bea Cukai Teluk Bayur hadir sebagai narasumber dalam Pelatihan Ekspor IKM/UKM yang diselenggarakan Pemkot Sawahlunto pada Selasa (30/7). D

Pada kegiatan yang dihadiri para pengusaha IKM/UKM Kota Sawahlunto, Bea Cukai Teluk Bayur membahas beberapa hal, seperti pengenalan dan alur ekspor, serta mengenalkan Tim Klinik Ekspor.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Encep Dudi Ginanjar menjelaskan Tim Klinik Ekspor bertugas untuk memberikan dukungan kepada UMKM, serta memberikan edukasi dan juga asistensi.

“Kami menekankan proses ekspor tidak hanya selesai saat barang meninggalkan Indonesia, tetapi juga proses pemasukan barang di negara tujuan yang mencakup regulasi dan ketentuannya," terang Encep dalam keterangannya, Selasa (13/8).

Selain itu, kata Encep, pihaknya juga mengimbau para pelaku UMKM di wilayah pengawasan Bea Cukai Teluk Bayur.

"Jika memerlukan asistensi bisa datang secara langsung ke Kantor Bea Cukai atau menghubungi nomor 0811-6661-070,” imbuh Encep.

Ini yang dilakukan Bea Cukai mendorong pelaku UMKM di Sumbar dan Jatim untuk ekspor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA