Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Dukung Perdagangan Internasional Melalui Program Ini

Senin, 08 Mei 2023 – 16:39 WIB
Bea Cukai Dukung Perdagangan Internasional Melalui Program Ini - JPNN.COM
Bea Cukai Juanda bersama Tim AEO Direktorat Teknis Kepabeanan melakukan peninjauan lapangan dalam rangka pemberian pengakuan sebagai AEO. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, PASURUAN - Bea Cukai Juanda bersama Tim AEO Direktorat Teknis Kepabeanan melakukan peninjauan lapangan dalam rangka pemberian pengakuan sebagai Authorized Economic Operator (AEO) kepada PT Karya Dibya Mahardhika (PT KDM), pada 2-5 Mei 2023.

Adapun kegiatan itu dihadiri oleh Bea Cukai Pasuruan, Kediri, dan Tanjung Perak. Mereka turut memberikan pelayanan dan pengawasan kepada PT KDM.

PT KDM adalah perusahaan yang bergerak dalam industri produksi rokok di Indonesia.

Perusahaan itu tergolong pengusaha pabrik hasil tembakau golongan II yang memiliki reputasi baik dan profil risiko rendah (low risk).

Selain itu, PT KDM juga berkontribusi terhadap penerimaan negara di bidang cukai yang mencapai Rp 1,8 triliun.

PT KDM memiliki beberapa cabang di Jawa Timur yang pusatnya berlokasi di Bakalan, Pasuruan.

Perusahaan itu memproduksi berbagai jenis rokok, seperti sigaret putih mesin (SPM) dan sigaret kretek mesin (SKM) yang diproduksi di Bakalan, Pasuruan, dan rokok berjenis sigaret kretek tangan (SKT) yang diproduksi di Pare, Kediri.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Juanda, Irwan Kurniawan, mengatakan peninjauan lapangan ini sebagai tindak lanjut atas permintaan PT KDM sebagai pelaku ekspor dan impor khususnya di bidang cukai untuk menjadi Operator Ekonomi Bersertifikat atau Authorized Economic Operator (AEO).

Bea Cukai Juanda bersama Tim AEO Direktorat Teknis Kepabeanan melakukan peninjauan lapangan dalam rangka pemberian pengakuan sebagai AEO.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close