Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Dukung Perusahaan di Kulon Progo Ekspor ke Korsel Lewat Fasilitas KITE IKM

Selasa, 06 Agustus 2024 – 16:59 WIB
Bea Cukai Dukung Perusahaan di Kulon Progo Ekspor ke Korsel Lewat Fasilitas KITE IKM - JPNN.COM
Bea Cukai Yogyakarta mendukung perusahaan di Kulon Progo untuk memperluas pasarnya hingga ke mancanegara Korsel melalui pemberian fasilitas KITE IKM. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, KULON PROGO - Bea Cukai Yogyakarta mendukung PT Jawa Sport Gloves, perusahaan yang berlokasi di Jalan Kawasan Industrial, Kabupaten Kulon Progo untuk memperluas pasarnya hingga ke mancanegara melalui pemberian fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil menengah (KITE IKM).

Fasilitas tersebut diyakini mampu membawa PT Jawa Sport Gloves mewujudkan ekspor produknya.

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta Riri Riani mengungkapkan PT Jawa Sport Gloves berencana mengekspor produknya, yakni sarung tangan golf ke Korea Selatan (Korsel).

"Untuk mendukung hal tersebut, sekaligus menjalankan fungsi instansi sebagai trade facilitator dan industrial assistance, Bea Cukai Yogyakarta memberikan fasilitas dan kemudahan bagi perusahaan dalam wujud fasilitas KITE IKM," ungkap Riri Riani dalam keterangan resminya, Selasa (6/8).

Fasilitas KITE IKM tersebut diberikan secara simbolis di Kantor Bea Cukai Yogyakarta pada Kamis (18/7).

Riri menjelaskan fasilitas KITE IKM merupakan fasilitas yang diberikan kepada para pelaku IKM yang berorientasi ekspor, berupa pembebasan bea masuk, serta tidak dipungut pajak pertambahan nilai (PPN) dan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) untuk impor bahan baku, mesin dan barang contoh.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor PMK 177/PMK.04/2016 jo.110/PMK.04/2019.

Melalui pemanfaatan fasilitas ini, perusahaan dapat mengimpor bahan baku dengan lebih mudah dan murah sehingga dapat bersaing di pasar internasional.

Bea Cukai Yogyakarta mendukung perusahaan di Kulon Progo untuk ekspor produknya ke Korsel melalui pemberian fasilitas KITE IKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA