Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Edukasi Terkait Tugas dan Fungsi Kepada Mahasiswa

Kamis, 13 Juni 2024 – 16:30 WIB
Bea Cukai Edukasi Terkait Tugas dan Fungsi Kepada Mahasiswa - JPNN.COM
Bea Cukai Tanjung Perak dan Madura menggelar seminar di Universitas Airlangga dan Universitas Madura. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai Tanjung Perak dan Madura menggelar seminar di Universitas Airlangga dan Universitas Madura.

Seminar itu dilakukan untuk memperluas wawasan dan keterampilan ekspor, sekaligus memperkenalkan tugas dan fungsi peran bea cukai dalam tatanan perdagangan internasional kepada mahasiswa.

Universitas Airlangga menerima materi dari Bea Cukai Tanjung Perak dalam seminar Explore Export di Gedung Kuliah Bersama (GKB) Kampus C Universitas Airlangga, Sabtu (8/6).

Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea Cukai Pertama, Bintang Satriawan dan Pelaksana Pemeriksa Bea Cukai, Rizal Okky Pribadi hadir sebagai narasumber.

Bea Cukai Tanjung Perak membahas prosedur ekspor secara mendetail untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan ekspor di luar program akademik.

Diskusi berlangsung interaktif dengan antusiasme yang tinggi dari Komunitas Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Airlangga sebagai inisiator.

Sebelumnya, Bea Cukai Madura berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (BEM FIA) Universitas Madura dan PR Empat Sekawan dalam pelaksanaan seminar Bea Cukai Madura x Djava Goes to Campus di Gedung Laboratorium Bersama Universitas Madura pada Kamis (6/6).

Seminar itu menghadirkan Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Andru Iedwan Permadi dan Chief Executive Organizer (CEO) PR Empat Sekawan, Suhaydi.

Andru menyampaikan informasi mengenai tugas, pokok, dan fungsi bea cukai kepada mahasiswa dan menekankan dukungan penuh pemerintah terhadap kegiatan ekspor melalui Klinik Ekspor.

Bea Cukai Tanjung Perak dan Madura menggelar seminar di Universitas Airlangga dan Universitas Madura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close