Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Perdana PT Wanho ke Tiongkok

Jumat, 05 Juni 2020 – 17:39 WIB
Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Perdana PT Wanho ke Tiongkok - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai menempel stiker pada mobil pengangkut barang ekspor. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, TEGAL - Bea Cukai Tegal mengawasi PT Wanho Industries Indonesia melakukan ekspor untuk pertama kalinya sejak penetapan status sebagai Kawasan Berikat (KB), Rabu (3/6) lalu.

Pengawasan tersebut dilakukan Bsebagai komitmen atas pemanfaatan fasilitas Kawasan Berikat.

PT Wanho merupakan salah satu unit bisnis dari Wanho Holding Grup, perusahaan terkemuka di bidang mobil diecast yang berpusat di Guangzhou, Tiongkok.

“Dengan pengawasan dan asistensi dari Bea Cukai Tegal, PT Wanho melakukan ekspor perdananya dengan tujuan ekspor perusahaan Zeng Cheng Shi Wan Ho Metal Plastic yang berlokasi di Guangzhou, China,” ujar Kepala Kantor Bea Cukai Tegal, Niko Budhi Darma.

Masih bergerak di bidang yang sama di Indonesia, perusahaan yang beralamat di Banyuputih, Batang, ini berkomitmen untuk mengekspor 100 persen produknya ke berbagai negara.

Dengan nilai investasi senilai Rp150 miliar, perusahaan ini berencana menyerap tenaga kerja sebanyak 2.000 orang secara bertahap hingga tahun 2021.

Pada saat presentasinya di Kanwil Bea Cukai Jateng dan DI Yogyakarta, Andrew R. Tuah, Direktur PT Wanho Industries Indonesia, mengungkapkan bahwa pada mulanya PT Wanho bertempat di Jakarta, namun karena berbagai faktor akhirnya Jawa Tengah dipilih sebagai lokasi baru perusahaan.

Andrew mengungkapkan selain karena faktor lahan dan pembangunannya lebih terjangkau, iklim masyarakat dan tenaga kerja juga menjadi pertimbangan.

Bea Cukai Tegal mengawasi PT Wanho Industries Indonesia melakukan ekspor untuk pertama kalinya sejak penetapan status sebagai Kawasan Berikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close