Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Bea Cukai Gandeng Instansi Pemda untuk Gali Potensi Ekspor

Rabu, 31 Maret 2021 – 11:00 WIB
Bea Cukai Gandeng Instansi Pemda untuk Gali Potensi Ekspor - JPNN.COM

jpnn.com, MAGELANG - Bea Cukai terus mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk memasarkan hasil produksinya ke luar negeri.

Kepala Kantor Bea Cukai Magelang, Heru Prayitno mengatakan, secara aktif menggandeng instansi pemerintah daerah dalam mengoordinasikan pelaksanaannya.

Kali ini Bea Cukai Magelang dan Bea Cukai Soekarno Hatta berdiskusi dengan instansi pemerintah daerah sebagai upaya untuk mendorong ekspor.

Bea Cukai Magelang berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Magelang sebagai upaya menjaring potensi ekspor para pengusaha UMKM.

“Peran aktif ini dilakukan salah satunya sebagai implementasi program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” ungkap dia di Magelang, Rabu (31/3).

Dia menyebutkan, telah mengadakan kelas bimbingan ekspor dan layanan informasi di bidang ekspor lewat frontdesk kantor, media sosial, maupun saluran telepon.

Bea Cukai Magaleng berharap, Basirul Hakim selaku Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Magelang dapat mendorong para pelaku UMKM untuk melakukan ekspor.

Sementara itu, Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM akan menjaring para pelaku usaha lewat program pelatihan ekspor dan melakukan pendekatan kepada masyarakat terutama pengusaha UMKM.